4 Jasa atau Barang Murah Ini Dijual dengan Harga Tidak Manusiawi, Netizen pun Dibuat Geram

Kalau tambal ban dan nasi warteg sampai Rp 600, wah sudah tidak wajar

oleh Arief Dian
07:00 AM on Jul 26, 2017

Bukan hanya untuk berkomunikasi, media sosial memiliki banyak manfaat jika digunakan secara benar. Salah satunya adalah untuk menyebarkan berita mengenai penipuan yang marak terjadi. Seperti beberapa waktu yang lalu, seorang netizen merasa tertipu dengan harga jasa tambal ban yang lebih dari setengah juta. Akibatnya netizen pun geram melihat hal tersebut.

Ternyata kejadian itu hanya satu dari banyak yang lainnya. Usut punya usut, netizen Indonesia sudah berulang kali dihebohkan dengan kejadian yang mirip dengan hal itu. Dengan dipostingnya hal tersebut, mereka berharap semoga tidak ada lagi orang yang tertipu. Jadi kejadian apa saja yang sempat bikin heboh netizen itu? Simak ulasan beikut.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Tambal ban dengan harga ugal-ugalan

Masih hangat menjadi perbincangan netizen mengenai sebuah postingan salah seorang pengendara motor. Bagaimana tidak, dari akun FBnya  memposting sebuah tambal ban yang menerapkan harga yang selangit. Usut punya usut si pemilik postingan mengaku keburu menambal pada tukang tambal ban saat mengetahui rodanya bocor.

Tambal ban [image source]
Awalnya tidak ada yang aneh hingga pria ini sadar biaya beli ban dalam baru adalah Rp 100 ribu karena miliknya yang lama sudah berlubang semua. Yang lebih mengejutkan lagi adalah biaya tambal ban yang dikenakan sampai Rp 500 ribu. Akhirnya merasa tertipu, pemilik postingan itu akhirnya mengunggah pada media sosial. Netizen pun ikut geram melihat kelakuan penambal ban ini dan menyarankan untuk melaporkannya.

Makan warteg habis setengah juta

Tidak kalah edan, lagi-lagi ditemukan harga tidak logis untuk barang yang sepele. Viral sejak beberapa hari yang lalu, seorang pengguna media sosial merasa dirugikan saat makan di sebuah warteg. Bagaimana tidak, hanya datang dan makan tiga porsi namun mereka dikenakan biaya sampai Rp 600 ribu.

makan [image soorce]
Hal ini jelas tidak masuk akal, apalagi saat melihat nota, makanan yang dijual dinaikkan berkali-kali lipat harganya. Setelah diunggah di media sosial, postingan itu telah dibagikan sampai ribuan kali oleh para netizen.  Memang sih, kalau makannya di restoran mungkin wajar, tapi kalau hanya di warteg ya jadi tanda tanya besar.

Beli dua buah durian sampai Rp 700 ribu

Nasib malang dialami oleh perempuan ini. Lantaran sedang ingin sekali makan buah, akhirnya dia memutuskan untuk berburu Durian di pasar. Namun saat berada di jalan, dia melihat seorang penjual durian. Akhirnya perempuan ini makan durian di tempat itu, namun yang membuat kaget adalah pembeli lain yang sedang membayar, pasalnya mereka menyodorkan uang Rp 2,5 juta untuk empat durian.

Durian [image source]
Merasa ada yang janggal, akhirnya perempuan ini menanyakan harga dari durian tersebut. Benarlah apa yang dipikirkan, ternyata dia harus membayar Rp 700 ribu hanya untuk dua durian. Merasa dirugikan, wanita ini segera mempostingnya di dunia maya untuk memperingatkan orang lain.

Karcis parkir puluhan ribu di sebuah konser dangdut

Mungkin jika kejadian ini terjadi di daerah jabodetabek atau kota maju lainnya adalah hal yang biasa. Namun bakal jadi tidak wajar jika terjadi di kota kecil atau pedesaan. Ya, beberapa waktu yang lalu muncul postingan viral mengenai biaya parkir kendaraan yang mencapai Rp 30 ribu.

Parkir [image source]
Jelas hal ini membuat geram para netizen. Usut punya usut adanya harga karcis parkir mahal itu dikarenakan adanya miss komunikasi antara panitia dan pihak penebas parkir. Karena tidak ada kesepakatan harga, jadilah biaya parkir yang super mahal itu. Kebanyakan netizen mengeluhkan hal ini dan berharap semoga tidak terulang kembali.

Itulah beberapa kejadian netizen yang merasa dirugikan atas kelakuan pembeli yang viral di media sosial. Jasanya atau barangnya biasa saja, namun mahalnya gak ketulangan. Semoga dengan dipostingnya hal ini di media sosial kejadian tersebut tidak akan terulang kembali. Satu lagi, mulai sekarang jangan lupa ya budayakan bertanya harga sebelum membeli.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA