Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer

oleh Adys Disty
05:55 AM on May 20, 2015
Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer via merdeka
Bank Mandiri Berikan Dana Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Darurat Klewer via merdeka

PT Bank Mandiri Tbk menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk membangun kios darurat Pasar Klewer di Alun-Alun Utara Keraton Surakarta. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis ketika upacara di halaman Balai Kota Solo, Senin (18/5). Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Area Head PT Bank Mandiri Tbk, Nurachmad Yudho Devrianto kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Nurachmad Yudho Devrianto mengatakan bahwa dana bantuan ini akan digunakan untuk membangun 116 kios darurat Pasar Klewer. Total Bank Mandiri menyalurkan dana bantuan untuk pembangunan kios sementara Pasar Klewer senilai Rp 1.002.430.000 yang diambil dari dana program bina lingkungan.

Baca Juga
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah

Selain itu, dana bantuan itu juga dimaksudkan untuk menjaga roda perekonomian di Solo agar tetap stabil. Pembangunan pasar darurat Klewer dimaksudkan agar para pedagang dapat kembali melakukan aktivitasnya pasca kebakaran akhir Desember 2014 lalu. Bantuan berupa hibah ini juga merupakan salah satu strategi untuk merealisasikan program utama dalam menyalurkan kepedulian sosial perusahaan.

“Hibah ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Kota Solo, khususnya bagi para pedagang Pasar Klewer. Rencananya bantuan ini akan digunakan untuk membangun 116 kios sementara Pasar Klewer. Kami berharap bantuan ini bisa membantu mempercepat pembangunan kios darurat Pasar Klewer dan mempercepat pemulihan perekonomian Kota Solo,” katanya saat memberikan pernyataan dalam upacara di lokasi, Senin (18/5).

Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto mengucapkan banyak terima kasih atas program corporate social responsibility (CSR) dari Bank Mandiri. “Kami akan menjaga seluruh CSR yang diberikan dari berbagai pihak. Dari perbankan bantuan yang diberikan sudah mencapai lebih dari Rp10 miliar untuk pembangunan kios darurat Pasar Klewer yang ada di alun-alun utara,” katanya saat menjadi inspektur upacara.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga menambahkan pemerintah Kota Solo mengapresiasi hibah yang diberikan PT Bank Mandiri Tbk. “Pemberian hibah ini sebagai salah satu wujud kerja sama baik antara pemerintah kota dengan para stakeholder. Saya berharap kerja sama ini ke depan, Solo akan lebih maju dan berkembang,” tandasnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA