5 Bangunan Yang Tak Hancur Meski Diterjang Bencana

oleh Centralismo
11:00 AM on Apr 15, 2015

Bencana dan peperangan mewarnai sejarah kehidupan manusia. Baik konflik antar manusia hingga fenomena alam menyebabkan kerusakan tak terhindarkan. Ribuan nyawa dan air mata menjadi saksi bahwa peradaban manusia terus bergerak dari kehancuran demi kehancuran.

Namun, diantara kehancuran tersebut ada beberapa bangunan yang tetap berdiri megah. Ada yang meyakini bangunan tersebut berdiri karena konstruksi bangunan yang mantap. Ada juga yang menyakini itu semua karena keajaiban.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Baca Juga :6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

1.The Brandenburg Gate, Jerman

Gerbang Brandenburg adalah bangunan yang langsung diingat semua orang ketika berkunjung ke Berlin. Gerbang ini menjadi simbol berpisahnya Berlin dan Jerman pada saat perang dingin. Selain gerbang ini, Jerman juga dibagi dua oleh tembok Berlin kala itu.

The Brandenburg Gate (via)Oddee
The Brandenburg Gate (via)Oddee

Pada tahun 1945 ibukota Jerman dihujani oleh bom dan peluru. Gencatan senjata tersebut mengenai benteng bersejarah ini, hingga salah satu kepala patung kudanya rusak. Namun, benteng ini tetap berdiri meski mengalami beberapa kerusakan kecil. Benteng tetap dijadikan landmark dari Jerman hingga sekarang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA