5 Bangunan Megah yang Bentuknya Nyaris Persis dengan UFO

oleh Rahma Muliani
10:10 AM on Oct 28, 2015

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan mengenai UFO dan pesawat UFO? Fenomena penampakan pesawat UFO mungkin memang sering kamu lihat hanya lewat film-film saja. Tapi kali ini, kamu bisa melihat pesawat-pesawat UFO itu hadir di bumi.

Tentunya kali ini bukan pesawat sungguhan yaa, melainkan sebuah bangunan yang bentuknya seperti pesawat UFO sungguhan. Penasaran kan seperti apa kerennya bangunan tersebut? Mari kita simak satu-persatu di bawah ini.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. State Farm Center – Illinois, Amerika

Bangunan berbentuk pesawat UFO yang pertama ada bernama State Farm Center. Lokasinya berada di Illinois, Amerika dan pertama kali dibuka pada tanggal 2 Maret 1963. Tempat ini dimiliki dan dioperasikan oleh University of Illinois.

State Farm Center
State Farm Center [imagesource]
State Farm Center dulunya bernama Assembly Hall. Tempat dengan bentuk bangunan yang sangat unik ini sering dijadikan sebagai arena sekaligus pihak penyelenggara pertandingan basket dengan team laki-laki maupun team perempuan.

2. Circus – Astana, Kazakhstan

Di Kota Astana yang berada di Kazakhstan juga terdapat sebuah bangunan yang desainnya berbentuk seperti pesawat UFO. Bangunan yang diberi nama Circus ini kerap dianggap sebagai tempat yang paling menonjol di kota tersebut.

Astana Circus
Astana Circus [imagesource]
Circuz ini dijadikan sebagai tempat pertunjukan sirkus yang terdapat sebanyak 2.000 kursi penonton di dalamnya. Lokasinya yang berdiri di antara kompleks hotel, perkantoran dan pusat perbelanjaan itu membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

3. Universum Science Center – Bremen, Jerman

Bangunan unik berbentuk UFO selanjutnya berada di Bremen, Jerman. Namanya adalah Universum Science Center, yang merupakan tempat pameran atau exhibition yang berhubungan dengan kemanusiaan, lingkungan dan juga ilmu pengetahuan.

Universum Science Center
Universum Science Center [imagesource]
Jika kita berkunjung ke tempat ini, kita akan disuguhkan untuk berinteraksi langsung dengan sebanyak 250 pameran dengan tema yang sama. Lokasi gedung yang sangat unik ini masih berada di kawasan Universitas Bremen yang ada di Jerman.

4. Spodek – Katowice, Poland

Spodek atau cawan dalam bahasa Polandia, merupakan nama sebuah gedung serbaguna terbesar yang berada di Katowice, Polandia. Bangunan ini sangat sering dijadikan sebagai pusat acara-acara bisnis dan acara budaya setempat.

Spodek, Katowice
Spodek, Katowice [imagesource]
Bentuk bangunannya juga seperti pesawat UFO. Memang sangat unik dan terkesan sangat futuristik. Selain ruang serbaguna yang mampu menampung sekitar 11 ribu orang, di dalamnya juga terdapat hotel serta tempat untuk gym.

5. The Buzludzha Monument – Bulgaria

Kalau bangunan yang satu ini merupakan sebuah monumen yang berada di Bulgaria. Bentuknya mirip juga sekali dengan pesawat UFO dan terdapat sebuah bangunan lagi yang berdiri tepat di atasnya. Tingginya mencapai 1.441 meter.

The Buzludzha Monument
The Buzludzha Monument [imagesource]
Monumen ini merupakan puncak bersejarah bagi bangsa setempat. Namun sayang, karena atap dari bangunan ini rusak parah, maka sekarang bangunan ini sudah tidak digunakan lagi. Pintu masuk utamanya pun juga telah ditutup untuk umum.

Itulah tadi beberapa bangunan yang mirip sekali seperti pesawat UFO yang mendarat ke bumi. Tapi tenang saja, apa yang ada di dalam bangunan tersebut tentunya bukan alien ataupun makhluk asing lainnya. Oh iya, kalau di Indonesia ada tidak yaa bangunan yang bentuknya mirip seperti pesawat UFO?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content