7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!

oleh Alfry
09:25 AM on Apr 11, 2015

Bidang arsitektur telah memberikan kontribusi yang amat banyak dalam hal merancang sebuah bangunan besar untuk menyaingi keajaiban alam yang tak terbatas jumlahnya. Arsitektur modern juga telah banyak mewariskan banyak bangunan yang menakjubkan bagi dunia. Seperti beberapa bangunan modern yang dibangun pada abad ini, banyak bangunan unik dengan bahan material baru dan tentu berbekal desain yang ambisius.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Bangunan Dari Mata Dunia

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Berbagai model bangunan pencakar langit yang sangat tinggi menjadi pemandangan yang biasa dilihat di berbagai negara. Semua karya itu berasal dari sebuah desain seorang arsitek yang pandai dalam bidang arsitektur. Desain yang nampaknya mustahil dibangun bisa disulap menjadi bangunan yang nyata. Berikut 7 bangunan paling aneh di dunia.

1. The Crooked House – Polandia

Dikenal dengan nama The Krzywy Domek atau dalam bahasa Inggris berarti Crooked House (Rumah Bengkok) merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di pusat kota Sopot, Polandia. Crooked House disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban arsitektur di era modern karena bentuknya yang aneh.

Foto via Wonderslist
Foto via Wonderslist

Crooked House sendiri sebenarnya sebuah bangunan dengan bentuk tidak teratur yang dibangun pada tahun 2004. Bangunan ini menempati lahan seluas 4.000 meter persegi dan merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent. Sang arsitek bangunan ini adalah Szotynscy & Zaleski, mereka mengaku mendapat inspirasi dari sebuah ilustrasi buku dongeng.

Crooked House terlihat seperti bangunan yang meleleh kepanasan sehingga bentuknya menjadi lentur dan terkesan bengkok tak teratur. Karena desain yang unik tersebut, bangunan ini menjadi destinasi wisata yang populer di mana di dalamnya terdapat restoran, bar, dan toko-toko. Bahkan bangunan ini menjadi tempat yang paling banyak di foto di Polandia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA