5 Alasan Bangun Pagi Itu Menyeramkan

oleh titi
12:35 PM on Jul 20, 2015

Bangun pagi dan sedikit berolahraga di kamar menambah semangat di pagi hari. Selain olahraga, membuka jendela untuk melihat matahari dan menghirup udara pagi ini sangat baik untuk tubuh. Meski begitu, tidak semua orang melakukan hal yang sangat berguna ini.

Ada banyak orang yang malah menarik selimut kembali ketika alarm berbunyi. Memang ada keinginan untuk hidup sehat, tapi beberapa alasan dibawah inilah yang menyebabkan mereka beranggapan bahwa bangun pagi itu menyeramkan.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Mimpi Yang Nanggung

Melakukan hal yang diinginkan, mendapatkan semua hal yang diidamkan atau bertemu orang yang dirindukan. Semua hal yang menyenangkan itu kita rasakan dan membuat kita merasa bahagia. Tapi ketika terlalu senang dengan semua hal tersebut, ternyata itu hanyalah mimpi. Pasti sebel banget, kan?

Mimpi Yang Nanggung
Mimpi Yang Nanggung [image source]
Yah, ketika mimpi terlalu bahagia kita biasanya menarik selimut dan melanjutkan kebahagiaan dalam mimpi. Tapi terkadang karena sudah tidak bisa tidur, akhirnya kita tidak bermimpi, tapi melanjutkan dengan mengkhayal yang indah-indah. Akhirnya justru tidak segera beranjak dari tempat tidur karena terlanjur keenakan bermimpi dan berkhayal.

2. Musim Dingin

Ketika musim dingin datang, biasanya kita tidak hanya bangun agak siang, tapi saat masih sore kita juga sudah berangkat tidur. Yang biasanya mandi 2 kali sehari, di musim dingin jadi hanya mandi sekali atau tidak mandi sama sekali. Yah, cuaca dingin memang membuat kita keenakan dengan hangatnya selimut.

Menunggu Matahati Terbit
Menunggu Matahati Terbit [Image Source]
Bukan hanya dinginnya saja, adapula yang sudah bangun tapi tak berani beranjak dari tempat tidur karena takut kedinginan. Apalagi harus cuci muka dan mandi. Makanya nunggu matahari terik ini menjadi alasan mengusir hawa dingin yang membuat kita malas beranjak dari tempat tidur.

3. Ngegalau

Biasanya para anak muda yang doyan bangun siang. Ada beberapa orang yang memang malas untuk bangun dan mandi pagi. Tapi kebanyakan dari mereka mengalami masa pubertas sehingga bergalau-galau ria. Kasusnya pun tak jauh dari soal percintaan.

Galau
Galau [Image Source]
Well, namanya juga anak muda. Hanya karena cinta malas bangun pagi, malas kemana-mana dan bawaaanya bad mood. Beberapa orang juga tidak tidur semalaman dan esok harinya malah molor bangun.

4. Janjian Dengan Teman

Kumpul dengan teman serta sahabat itu mengasyikkan. Apalagi jika sudah lama tidak bertemu dengan sang sahabat karib. Ngobrol kesana-kesini hingga capek. Tapi ada juga yang mau bertemu dengan teman tapi malah malas bangun.

Pura-pura sakit
Pura-pura sakit [Image Source]
Alasannya sakit atau tidak enak badan dan akhirnya gak bangun. Padahal alasan sebenenaranya adalah si teman ini orang yang dihindari. Bisa karena resek, nyusahin atau kita yang terkena bully-annnya. Kamu pernah?

5. Tugas Numpuk

Yah, kalau sudah namanya pelajar dan pekerja, tidak akan jauh dari kata tugas. Meskipun sudah diberikan rentang waktu yang jauh, kita sering lalai dan menunda-nunda pekerjaan hingga saat-saat terakhir.

Tugas Numpuk
Tugas Numpuk[image source]
Ketika deadline sudah tiba, harus berlembur mengerjakan apa yang masih belum selesai sehingga esok harinya telat bangun. Belum lagi dengan tanggungan harus bertemu dengan si pemberi tugas. Rasanya males banget dan bikin kita ogah buat bangun dari kasur.

Beberapa orang memang memiliki sifat tidak disiplin dengan peraturan. Malah banyak juga yang disebut ngaret gara-gara kebiasaan tidak disiplin ini. Meski begitu, semua bisa berubah kok asalkan kita mulai mengawali untuk melakukan perubahan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA