Cerita-cerita Aneh Soal Orang yang Terbangun dari Tidur dan Koma

oleh Tetalogi
17:09 PM on Sep 8, 2015

Saat terbangun dari tidur, kita akan berharap bertemu dengan hari yang lebih baik dan bersiap untuk menjalani hari. Namun bagi sebagian orang, terbangun tidaklah sesederhana itu. Terkadang, beberapa orang justru menemukan hal-hal yang aneh setelah terbangun dari tidur.

Kali ini Boombastis akan mengajakmu mengulik beberapa kisah kejadian aneh yang dialami seseorang setelah terbangun dari tidur dan juga koma. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

1. Wanita yang Terbangun di Lemari Pendingin di Persemayaman, Tapi Kemudian Mati Membeku Beberapa Saat Kemudian

Pada tahun 2010, Maria de Jesus Arroyo dinyatakan meninggal karena gagal jantung di rumah sakit White Memorial Medical Center, Los Angeles. Namun wanita berusia 80 tahun yang seharusnya sudah tidak bernafas ini ternyata masih hidup.

[Image Source]
Maria de Jesus Arroyo meninggal karena kehabisan oksigen dan kedinginan [Image Source]
Menurut dokumen pengadilan, ia ditemukan berada di kantong mayat menghadap ke bawah dengan kantong yang setengah terbuka, luka-luka pada wajah, hidung yang patah, memar, dan bengkak di beberapa bagian tubuhnya. Para ahli mengatakan bahwa Arroyo tidak meninggal karena serangan jantung tapi karena kekurangan oksigen dan hypothermia karena diletakan di persemayaman.

Keluarga Arroyo menuntut pihak rumah sakit karena ternyata ia terbangun di mesin pendingin dan meninggal setelah gagal keluar dari sana. Luka yang dialaminya konsisten dengan perjuangannya agar bisa selamat. Dingin membangunkannya, dan ia kemudian berjuang agar bisa keluar namun gagal dan meninggal dunia.

2. Legenda Rock yang Membuat Musik dalam Tidurnya

Legenda Rock, Keith Richards dari The Rolling Stones begitu suka memainkan gitar. Saking sukanya, ia sering sekali tertidur dengan membawa gitar. Suatu ketika, ia tertidur dan menciptakan sebuah komposisi musik dalam tidurnya.

[Image Source]
Keith Richards membuat lagu dalam tidurnya [Image Source]
Hari itu, seperti biasa ia tidur dengan gitarnya. Keesokan paginya, ia menyadari rekaman yang berputar hingga akhir. Ia mengira mungkin dirinya tidak sengaja menekan tombol merekam saat tertidur. Ketika Keith memutar rekaman tersebut, ternyata sudah ada sebuah komposisi musik yang terekam utuh di sana. Setelahnya, ada 40 menit suaranya mendengkur. Jadi, ia bermimpi membuat sebuah karang dan ternyata karangan tersebut benar-benar dimainkan olehnya saat tertidur dan untungnya tak sengaja terekam. Lagu tersebut berjudul “(I Can’t Get No) Satisfaction”.

3. Pria yang Kehilangan Ingatan dan Terjebak di Ingatan yang Sama

Seorang pria bernama William hanya bisa mengingat kejadian dalam hidupnya hingga 14 Maret 2005 pukul 1:40 pm. Waktu tersebut adalah momen ketika ia dibius sebelum menjalani pemeriksaan gigi rutin. Sejak saat itu, pria Inggris ini hanya bisa menyimpan ingatannya selama 90 menit.

[Image Source]
Setiap hari William akan selalu mengira ia punya janji dengan dokter gigi [Image Source]
Meski begitu, William tidak menunjukkan adanya kerusakan otak yang membuat para dokter bingung dengan apa yang menyebabkan kondisinya yang seperti ini. Gejala yang dialami William sama dengan yang dialami pasien yang menderita anterograde amnesia yang disebabkan oleh kerusakan di bagian tertentu pada otak yang mengakibatkan tingkat kesadaran yang pendek serta kehilangan ingatan dengan cepat.

Meskipun William ingat semua hal dalam hidupnya hingga tahun 2005, tapi ia tak bisa ingat sesuatu yang lebih dari satu setengah jam sebelumnya. Ia bisa menjalani hidupnya dengan bantuan diary elektroniknya.

4. Petugas Bagasi yang Terbangun di Dalam Tempat Kargo Pesawat

Pada April 2015, pilot Alaska Airlines mendengar suara benturan keras dari dalam pesawat, sesaat setelah lepas landas. Pesawat tersebut langsung berputar balik ke Seattle setelah 14 menit berada di udara dan mengumumkan pendaratan darurat. Setelah mendarat, Willa Junior ditemukan di dalam tempat cargo yang dikontrol suhu dan tekanan udaranya.

[Image Source]
Pesawat harus mendarat darurat karena Willa Junior terjebak di dalam ruang kargo [Image Source]
Willa Junior terlihat baik-baik saja, namun ia dibawa ke rumah sakit untuk memastikan keadaannya. Ia juga menjalani tes obat-obatan akibat insiden ini dan ternyata ia bersih dari obat-obatan dan hanya kelelahan yang membuatnya tertidur di tempat yang salah.

5. Remaja yang Ketagihan Keju dan Suka Mengucapkan Kata-kata Kotor Setelah Terbangun dari Koma

Pada tahun 2014, tim dokter terpaksa membuat remaja usia 15 tahun, Kai Thomas untuk menjalani koma setelah menderita pendarahan otak. Setelah terbangun, remaja Inggris ini mendapatkan kembali kemampuannya bergerak dan bicara, hanya saja ia jadi ketagihan keju dan suka mengatakan kata-kata kotor.

[Image Source]
Ketagihan keju dan gemar berkata kotor begitu bangun dari koma [Image Source]
Ketagihannya terhadap keju begitu buruk sampai ia bahkan menambahkan keju dalam serealnya. Dokter mengatakan bahwa merupakan hal yang normal bagi seseorang untuk memiliki sikap yang agresif dan tidak pantas setelah terbangun dari koma. Kai sekarang menjalani terapi dan kondisinya sudah menjadi lebih baik.

6. Pengantin Pria yang Menuntut Istrinya Karena Bangun Tanpa Make Up

Pada Agustus 2015, seorang pengantin pria Algeria membawa istrinya ke pengadilan hanya satu hari setelah pernikahan karena ia ternyata tidak secantik sebelum pernikahan mereka berdua. Si pria mengatakan bahwa ia merasa dicurangi ketika melihat wajah istrinya tanpa make up keesokan harinya.

[Image Source]
Wanita yang dituntut suaminya sendiri gara-gara wajahnya terlalu berbeda [Image Source]
Pengantin pria menceritakan bagaimana ia begitu terkejut saat terbangun di samping istrinya dan melihat istrinya yang terlihat sangat berbeda dan ia tak bisa mengenalinya. Ia bahkan hampir mengira istrinya sebagai seorang pencuri yang akan mencuri dari apartemennya. Pengantin pria menuntut ganti rugi sebesar 20 ribu dolar atas trauma yang dialaminya.

7. Pria yang Pergi ke Rumah Sakit Untuk Menjalani Khitan dan Terbangun Tanpa Alat Kelamin

Tahun 2014, seorang ahli bedah mengamputasi alat kelami seorang warga Alabama, Johnny Lee Banks Jr. Dalam tuntutannya melawan Princeton Baptist Medical Center, pria berusia 56 tahun ini menjalani khitan rutin, tapi terbangun tanpa bagian pribadinya.

[Image Source]
Niatnya khitan, tapi malah kehilangan alat kelamin [Image Source]
Hakim Hughey menolak tuntutan Johnny Lee Banks karena menurutnya kurang spesifik di bawah hukum malpraktik Alabama. Tuntutan kedua juga ditolak oleh pengadilan dan sementara itu pihak rumah sakit menyangkal tuduhan malparaktik. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa Johnny Lee Banks punya sejarah masalah kesehatan termasuk diabetes yang membuat terkumpulnya jaringan yang mati di bagian pribadi pasien.

Wah, siapa sangka jika ternyata hal-hal aneh justru bisa terjadi saat kita baru saja terbangun. Entah terbangun dari tidur, atau terbangun dari koma. Yah, semoga kita tetap bisa terbangun dengan cara yang wajar dan menyenangkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA