Bandara di India Ini Malah Seperti Galeri Seni

oleh Cah Azi
13:42 PM on Mar 9, 2015

Traveler yang melakukan perjalanan ke India atau cuma transit di bandara Mumbai, jangan terburu-buru meninggalkan bandara. Bandara di kota terbesar di India ini memiliki sudut-sudut unik yang menarik untuk dilihat. Bahkan malah lebih mirip dengan galeri seni.

Saat Anda turun di terminal 2 yang masih baru, Anda akan melihat berbagai macam karya seni India yang ditata dengan teratur. Di area pengambilan bagasi, Anda akan melihat lukisan besar di dindingnya, termasuk lukisan wajah seniman Bollywood yang terkenal dan sering kita lihat di layar kaca.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Lukisan di Lorong Menuju Bagasi (flickr)
Lukisan di Lorong Menuju Bagasi (flickr)

Berada di bandara seluas 370.000 meter persegi ini, akan percuma saja jika tidak menyusuri setiap sudut ruangan. Selain banyak lukisan bintang-bintang Bollywood, ada artefak dan 5000 karya seni lain yang dikumpulkan dari seluruh India dan diletakkan di terminal 2. Jadi, berada disini, serasa berada di sebuah galeri seni sungguhan.

Patung-patung Khas India (tripourtrip)
Patung-patung Khas India (tripourtrip)

Perpaduan antara seni tradisional dan teknologi modern sangat terasa di Bandara Mumbai. Lepas melihat suasana yang kental dengan budaya India, traveler akan menemui bangunan bandara yang modern. Dengan arsitektur langit-langit yang sangat tinggi dan tiang palang besar yang tentunya membuat kita akan berdecak kagum.

Langit-langitnya Tinggi (flickr)
Langit-langitnya Tinggi (flickr)

Bandara Mumbai tak hanya ramai saat siang hari. Malam hari pun tetap padat dengan lalu lalang orang karena jadwal penerbangan yang padat. Bandara Mumbai memiliki 4 lantai dengan 208 konter check in, 60 konter imigrasi, 41 travelator, 47 eskalator, dan 73 lift.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA