Sejak Kecil, 5 Balita ‘Ajaib’ Ini Sudah Bikin Heboh Dunia

oleh Rizal
07:10 AM on Jun 7, 2015

Mungkin yang dilakukannya hanya makan, tidur, nangis, dan bermain, tapi adanya para balita ibarat lampu 50 watt yang bikin sebuah keluarga makin live up. Belum lagi, ketika mereka mampu melakukan aksi-aksi spektakuler yang mungkin orang dewasa pun belum tentu mampu melakukannya.

Kalau kamu pernah menonton film yang bercerita tentang balita jenius, mungkin apa yang digambarkan di sana memang benar-benar nyata. Butuh bukti? Nih, deretan balita yang sukses bikin mata dunia terbelalak.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Balita asal Brasil jago nge-dance

Mungkin kamu sering melihat gimana tingkah lucu para balita ketima menari. Menggemaskan dan kadang melakukan gerakan-gerakan random yang unik. Balita asal Brasil ini juga sama, namun yang membedakannya dari anak yang lain adalah gerakannya yang match dengan musik yang diputar.

See? Pasti orangtuanya melatihnya dengan baik nih. Harus diakui tidak banyak balita yang bisa melakukan hal ini. Jadi dancer terkenal ketika dewasa? Hmm, sangat mungkin.

2. Balita dengan hasil jepretan kamera like a pro

Kamu yang baru belajar fotografi atau mungkin menenteng kamera DLSR kemana-mana tapi minim skill pasti malu berat sama balita satu ini. Pasalnya, di umurnya yang masih tiga tahun balita bernama Onafujiri ini sudah ahli memainkan kamera. Beberapa fotonya sukses mengguncang dunia. Misalnya aja saat balita yang akrab di sapa Fuji ini menangkap momen miris di tempat tinggalnya di Nigeria.

Onafujiri dan kameranya [Image Source]
Onafujiri dan kameranya [Image Source]
Tercatat, foto-foto Fuji sudah banyak dipamerkan di berbagai event. Wih, greget banget nih!

3. Drummer cilik ini sukses bikin para musisi kagum

Ketika orangtua mampu melihat bakat terpendam sang anak, maka hasilnya akan sangat luar biasa. Seperti yang dialami oleh Tyler Clemons ini, sejak kecil balita empat tahun tersebut suka memukul benda-benda di sekitarnya. Kemudian orangtua Tyer berinisiatif membelikan buah hati mereka satu set drum  mini dan hasilnya sangat mengagumkan.

Bahkan orang dewasa tidak akan mampu melakukan hal-hal yang seperti ini. Sudah barang pasti Tyler akan menjadi drummer hebat ketika dewasa nanti.

4. Balita Afsel jadi DJ paling muda di dunia

Ungkapan like father like son sepertinya memang benar. Lantaran sang ayah gemar mendengarkan musik EDM (Electro Dance Music) balita bernama Oratilwe Hlongwane ini jadi suka dengan musik-musik beat cepat tersebut. Tidak cuma itu, sang bocah 2 tahun ini juga sukses membuat kagum orangtuanya dengan skill-nya memainkan turntable alias DJ set.

Balita dengan nama panggung AJ ini sudah sering mengisi acara dan sukses menyita perhatian. Ke depannya, sang ayah sendiri akan terus mengasah bakat DJ cilik ini, bahkan saat ini pria asal Afrika Selatan tersebut tengah membuat aplikasi khusus buat si buah hati. Wih, keren!

5. Bayi China naik motor kopling bikin geger

Ada di antara kamu yang tengah belajar naik motor beberapa hari ini? Well, mungkin bocah asal China ini bisa jadi motivasi terbesar buatmu. Bagaimana tidak, di umur yang masih bisa dihitung dengan jari, si bayi adalah Desa Longjiang ini sudah mahir memainkan setir dan gas. Makin keren karena motornya adalah yang menggunakan kopling.

Bayi yang menggonceng kakeknya di China bikin geger [Image Source]
Bayi yang menggonceng kakeknya di China bikin geger [Image Source]
Sang kakek yang bernama Yan Xuejin sendiri pernah mendapatkan peringatan keras dari pihak kepolisian. Tapi, sang kakek nekat ini menjamin kalau tidak ada siapa pun yang bakal terluka, baik si bayi maupun pengguna jalan lain. Anyway, si kakek ini yang sering dibonceng si bayi daripada membawanya sendiri. Nekat banget!

Kebanyakan orang-orang hebat dan berbakat adalah hasil didikan sejak kecil. Para bayi di atas pun tentunya sangat mungkin mengalami hal yang serupa. Pernah menemui bocah dengan kemampuan hebat? Bagi ceritamu di kolom komentar!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA