in

Busana Muslim untuk Mereka dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

Busana muslim tubuh jam pasir
Busana muslim tubuh jam pasir [ImageSource]

Hari raya Idul Fitri sudah semakin dekat, apakah kamu sudah menyiapkan busana muslim untuk menyambut lebaran tahun ini? Ada banyak cara bagaimana kamu bisa membeli busana muslim tahun ini. Bisa lewat online shop yang kini sudah semakin menjamur, atau bisa juga membeli langsung di butik atau di toko.

Tapi jangan langsung tergoda dengan segala jenis model pakaian yang terpajang ya. Kamu harus memperhatikan apakah baju-baju tersebut cocok dengan bentuk tubuhmu sendiri. Jangan hanya asal beli karena bentuk dan modelnya yang cantik saja. Karena jika pakaian tersebut tidak cocok dengan bentuk tubuhmu, kamu tidak akan terlihat menarik dengan busana yang kamu pilih.

Busana muslim tubuh jam pasir
Busana muslim tubuh jam pasir [ImageSource]
Nah, langkah pertama adalah menentukan bentuk tubuh yang kamu miliki. Setelah kamu mengetahui apa bentuk tubuhmu, selanjutnya pilihlah model pakaian yang sesuai untuk bentuk tubuhmu. Dengan memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, kamu akan terlihat maksimal dan semakin menawan untuk hari raya Idul Fitri tahun ini.

Jika kamu memiliki bentuk tubuh jam pasir atau yang biasanya juga bertubuh langsing, maka kamu beruntung. Model pakaian untuk tubuh berbentuk jam pasir memang lebih berfariatif sehingga kamu bisa memilih dari berbagai pilihan yang ada. Bentuk tubuh jam pasir memiliki kelebihan dengan bentuk lekuk tubuh di daerah pinggang. Jadi, kamu bisa mencoba bereksperimen dengan memilih baju yang memiliki detail-detail pada bagian pinggang. Bisa juga memilih gamis atau baju terusan yang memiliki aksen sabuk pada pinggang, renda, atau kerutan.

Kamu juga bisa memilih rok maxi yang dikombinasikan dengan atasan berupa kaos berlengan panjang. Kombinasi seperti ini akan memperlihatkan bentuk bagian pinggang sehingga kamu akan terlihat lebih menawan. Tapi, hindari pakaian yang dibuat dari bahan-bahan tebal dan berat misalnya pakaian dari bahan-bahan rajut. Pakaian seperti ini akan membuat tubuhmu terlihat semakin bervolume dan besar sehingga tubuhmu akan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih busana muslim untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh jam pasir atau bertubuh langsing. Yuk, segera berangkat belanja dan pilih busana sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Memilih Busana Muslim bentuk tubuh persegi

Memilih Busana Muslim untuk yang Berbentuk Tubuh Persegi

Resep Mudah Kue Kastengel Keju

Resep Mudah Kue Kastengel Keju