Wanita Disarankan Mencukur Wajah Bila Ingin Terlihat Awet Muda

oleh Ayu
08:17 AM on Feb 11, 2015

Penuaan dini adalah isu terkini yang banyak dibawa oleh kosmetika dan produk kesehatan. Berdalih polutan, stress dan kehidupan masa kini yang penuh dengan tantagan sehingga bisa membuat orang cepat menua dan keriput.

Akan tetapi, baru-baru ini sebuah pernyataan mengejutkan, datang dari dunia sains. Seorang ahli kecantikan asal London, Dr. Michael Prager, menjelaskan bahwa sebaiknya wanita mencukur wajah saja bila ingin terlihat lebih awet muda. Tentu saja hal ini membuat banyak tanda tanya, mengingat cukur mencukur wajah adalah hal yang lebih banyak dilakukan oleh lelaki.

Baca Juga
Blunder! 7 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Wanita Disarankan Mencukur Wajah Bila Ingin Terlihat Awet Muda MIRROR
Wanita Disarankan Mencukur Wajah Bila Ingin Terlihat Awet Muda MIRROR

Menurut penjelasannya dalam Mirror, Prager memaparkan fakta bahwa pria yang mencukur wajahnya memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah fungsi eksfoliasi yang bisa membuat sel kulit mati terangkat, Oleh karena itu pria yang bercukur bisa kelihatan lebih fresh dan kulitnya bercahaya.

Menurut Prager, home shaving yang banyak dilakukan pria itu memiliki manfaat yang sejenis dengan microdermabrassi. Prosedur ini memang banyak dilakukan di klinik kecantikan dengan harga yang cukup mahal, itu pun diikuti beberapa prosedur lainnya. Sedangkan, hanya dengan mencukur, selkulit mati akan terangkat dan hal ini bisa membantu kulit wajah kita memproduksi lebih banyak kolagen.

Kolagen pada manusia, terbentuk secara alamiah sehingga bisa menghambat terbentuknya kerutan dan membuat kulit lebih kenyal serta lembab. Akan tetapi sebagai wanita, pasti banyak yang merasa gelisah dengan dampak mencukur, seperti luka lecet dan kemungkinan tumbuh bulu yang semakin keras dan lebat.

Ya, sains memang memberikan opsi bagi manusia. Kalau Anda belum berani coba, lebih baik stay pada makanan sehat seperti buah segar dan sayuran mentah yang dilalap langsung. Itulah resep awet muda kuno yang banyak digunakan nenek moyang kita.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA