in

Audrey Hepburn, Wanita Tercantik Sepanjang Masa yang Bikin Pria Takluk dengan Mudah

Sepanjang perjalanan industri hiburan dunia, banyak sosok cantik yang mempesona. Mulai dari kecantikan ala Angelina Jolie sampai Grace Kelly yang buat banyak wanita iri melihatnya. Namun dua sosok tersebut belum cukup cantik untuk diakui seluruh dunia. Lantas siapakah wanita cantik yang diakui dunia?

Dialah Audrey Hepburn, aktris yang sempat membintangi film Breakfast At Tiffany ini menempati posisi teratas dalam daftar wanita paling cantik sepanjang masa edisi Majalah New Woman, Inggris. Survei yang diikuti sekitar 5000 orang dari berbagai negara itu memilih Hepburn sebagai wanita tercantik. Dalam survei lainnya, Hepburn juga selalu menempati posisi atas. Bersaing dengan Marlyn Monroe, Grace Kelly, dan Cindy Crawford.

Lantas, seperti apa kecantikan Hepburn yang dielu-elukan orang sedunia itu? Berikut ulasannya.

Awal Karir Gemilang Hepburn

Hepburn adalah wanita kelahiran Brussel yang mengawali karirnya dengan belajar balet. Dibesarkan di Arnhem saat Belanda diduduki Nazi, Hepburn mulai dikenal banyak orang sejak membintangi musical Broadway berjudul Gigi pada tahun 1951. Sejak saat itu, tawaran film mulai berdatangan. Terhitung sejak menjadi akris top Hollywood, Hepburn telah mendapat penghargaan Academy Award sebanyak empat kali.

Karir Hepburn [Image Source]
Sebelum terjun di dunia akting, Hepburn sebenarnya bercita-cita menjadi balerina professional. Pembimbingnya, saat itu Marie Rambert, mengatakan bahwa Hepburn bisa terus menari. Namun, tinggi badan yang hanya 170 cm dan gizi yang kurang terpenuhi selama perang, membuat Hepburn kesulitan untuk menjadi penari balet utama. Di tengah himpitan ekonomi, Hepburn memilih berakting daripada menari dengan alasan gaji akting sedikit lebih besar.

Kecantikan Hepburn yang Mempesonakan Dunia

Meski sudah puluhan tahun sepeninggal Hepburn, aktris, model, dan aktivis sosial ini masih dipilih banyak orang karena wajah anggun dan kecantikannya. Tidak hanya cantik secara fisik saja, ternyata masyarakat juga mempertimbangkan kecantikan Hepburn dari dalam hatinya. Selama hidupnya, Hepburn juga mengajarkan anak-anaknya bagaimana menjadi cantik dengan tindakan.

Kecantikan Hepburn yang mengalihkan dunia [Image Source]
Menurut Hepburn, kecantikan utama seorang perempuan bukanlah terletak pada pakaian yang ia kenakan, sosok yang ditampilkan, atau gaya rambut yang ditata. Namun, kecantikan itu dilihat dari apa yang terpancar dari matanya, karena mata adalah pintu hati. Tidak hanya itu, menurut Hepburn kecantikan sejati adalah jiwa yang peduli dan penuh kasih sayang yang diberikan kepada sesama.

Cantik Meski Tanpa Make Up

Meski telah menjadi aktris kenamaan Hollywood, Hepburn tak pernah risih pergi ke berbagai tempat tanpa make up. Tentu karena perempuan kelahiran 04 Mei 1929 ini memang dikaruniai kecantikan alami dalam dirinya.

Cantik tanpa make up [Image Source]
Meski tanpa make up, Hepburn tetap berhasil menyihir semua mata yang memandangnya. Dan menurut putranya, Hepburn selalu merasa malu dan tak percaya diri saat publik memuji kecantikan dan kepiawaiannya dalam berakting.

 

Kiprah Hepburn sebagai Duta UNICEF

Hepburn yang pernah mengalami sengsaranya hidup dalam peperangan, tumbuh menjadi wanita penyayang yang peduli pada penderitaan sesamanya. Sejak tahun 1950-an di tengah kesibukan berakting, ia ikut berpartisipasi dalam acara radio untuk UNICEF. Selain itu, tugas ke Ethiopia mengunjungi panti asuhan pun di lakoni. Karena itu, selepas pension dari layak perak, Hepburn ditunjuk sebagai duta khusus di UNICEF.

Hepburn di masa tuanya ketika jadi duta UNICEF [Image Source]
Posisi ini didukung kemampuannya dalam beberapa bahasa yaitu Perancis, Italia, Inggris, Belanda dan Spanyol. Sejak tahun 1988 Hepburn pergi ke Turki untuk kampanye imunisasi, berkeliling Amerika Selatan, Bangladesh, Vietnam dan negara lainnya untuk memberi bantuan kemanusian, Dan setahun sebelum meninggal, Hepburn diberikan medali Presidential Medal of Freedom atas baktinya terhadap UNICEF.

Perjalanan Cinta Berliku Hepburn

Diakui sebagai cinta pada pandangan pertama Hepburn, James Hanson adalah pria yang ditunanginya pada awal tahun 1950-an. Namun setelah menetapkan tanggal pernikahan, rencana itu buyar karena Hepburn lebih memilih menjalani tuntutan karirnya. Selanjutnya pada tahun 1954, Hepburn dinikahi Mel Ferrer, aktor dalam film Lili. Bersama Ferrer, ia memiliki seorang anak bernama Sean. Pernikahan itu bertahan selama 14 tahun hingga pada 1968 mereka bercerai karena Ferrer memiliki wanita lain.

Hepburn dan Mel Ferrer [Image Source]
Kisah cinta selanjutnya dijalani Hepburn dengan Andrea Dotti, seorang psikiater Italia yang ditemuinya di kapal pesiar. Pernikahan pun dilaksanakan, dan darinya lahir seorang anak bernama Luca. Setelah 13 tahun, pernikahan ini pun berakhir dengan perceraian. Alasannya Dotti menyukai gadis-gadis belia. Dan Robert Wolder, seorang aktor tampan dari Belanda diyakini sebagai cinta yang paling membahagiakan sekaligus pelabuhan terakhir yang menemani hidup Hepburn.

Sama sekali tak salah kalau publik menganggap wanita ini adalah yang tercantik sepanjang masa. Lihat saja wajah dan fisiknya yang luar biasa itu. Siapa pun pria pasti akan takluk ketika ditatap olehnya walaupun Hepburn adalah seorang pemalu. Begitu cantiknya wanita ini, sampai sekarang pun belum ada satu sosok yang bisa menyaingi dirinya.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

5 Fakta Tentang Persetubuhan Orang-Orang Purba yang Bikin Geleng Kepala

Seperti Inilah Rupa Para Pokemon Seumpama Mereka Benar-Benar Hidup