in

Rizman, Astronot Pertama Indonesia yang Bakal Terbang ke Luar Angkasa

4. Terbang ke Luar Angkasa Pada Tahun 2016

Setelah terpilih menjadi satu dari 23 astronot, Rizman menjalani training lagi yang menjadikannya astronot yang sesungguhnya. Ia dan semua peserta dilatih oleh astronot senior Buzz Aldrin. Dalam latihan yang melelahkan ini Rizman mampu mengemudikan pesawat Air Combat USA. Selain itu Rizman juga harus menjalani latihan Astronot Assault Course dan membuktikan jika dirinya mampu mengatasi kekuatan ledakan dalam jenis latihan G-Force Mission di Kennedy Space Center.

Rizman Dilatih Astronaut Senior [image source]
Rizman Dilatih Astronaut Senior [image source]
Rizman akan terbang paling lambat Januari 2016 dengan pesawat luar angkasa berteknologi canggih dengan kapasitas 2 orang. Ia akan ke luar angkasa bersama satu pilot dengan mengendarai XCOR Lynx Mark II. Pesawat canggih ini akan menerbangkan Rizman sejauh 103 km di atas bumi dan menembus langit selama 60 menit.

Baca Juga : 5 Wanita Cantik yang Punya Pekerjaan Tidak Biasa

Semoga apa yang dilakukan Rizman akan membawa nama baik bagi Indonesia. Dan dalam hitungan tahun akan bermunculan astronot-astronot Indonesia lagi yang menjelajah luar angkasa. Semoga Rizman selamat dalam misi luar angkasanya 2016 nanti!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Berat badan naik saat puasa

Berat Badan Naik Saat Puasa? Mungkin Kamu Kurang Memperhatikan Beberapa Hal Ini

Kuliah Sambil Traveling ke Luar Negeri? Bisa Banget!