Inilah 5 Assassin Dunia Nyata Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

oleh Adi Nugroho
07:23 AM on Mar 13, 2016

Barangkali anda mengenal game Assassin Creed yang memiliki banyak sekali series. Atau barangkali game tersebut sudah anda tamatkan semuanya. Well, assassin memang sama seperti yang ada dalam game itu. Orang yang secara diam-diam melakukan pembunuhan dengan sadis. Bahkan korban yang dibunuh sering berasal dari kaum penting hingga presiden sekali pun.

Di dunia nyata, keberadaan assassin tak begitu dikenal dengan baik, kecuali ninja yang ada di Jepang. Selain ninja, tujuh orang ini juga memiliki kemampuan mengerikan dalam membunuh. Mereka mungkin tidak  merasa menjadi seorang assassin, namun apa yang dilakukan mencerminkan perilaku profesi mengerikan. Langsung saja inilah lima assassin dunia nyata paling mengerikan dalam sejarah.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Marcus J. Brutus

Marcus J. Brutus adalah seorang assassin paling terkenal dalam sejarah umat manusia. Ia adalah orang yang menjadi eksekutor kematian Julius Cesar. Marcus melakukan pembunuhan itu pada tahun 44 SM. Julius Caesar adalah seorang diktator Roma yang dikenal sangat brutal. Hal ini membuat banyak pihak membencinya, bahkan membunuhnya dengan bantuan Marcus.

Marcus J. Brutus [image source]
Marcus J. Brutus [image source]
Marcus sebenarnya teman baik dari Julius Caesar. Ia mau melakukan ini karena mendapatkan pengaruh dari saingan Julius Caesar. Brutus menusuk Julius Caesar dengan menggunakan sebuah pedang hingga tewas. Kasus pembunuhan terhadap pemimpin tertinggi Roma ini dianggap sebagai kasus paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia.

2. Lee H. Oswald

Salah satu tragedi paling mengerikan yang pernah dialami oleh Amerika adalah kematian presiden John F. Kennedy. Presiden terbaik milik Amerika itu dibunuh dengan cara yang mengenaskan. Saat berada di mobil kepresidenan, ia ditembak oleh sniper yang bernama Lee H. Oswald hingga meninggal di tempat.

Lee H. Oswald [image source]
Lee H. Oswald [image source]
Tempat pembunuhan John F. Kennedy adalah Daley Palaza. Ia ditembak saat melintas di area itu menggunakan sebuah senapan jenis Mannlicher Carcano Rifle. Kasus pembunuhan ini menjadi kasus paling menghebohkan di dunia. Bahkan muncul teori konspirasi yang mengatakan jika Lee H. Oswald hanyalah orang yang dikambinghitamkan.

3. Mary Surratt

Pembunuhan mengerikan selanjutnya dialami oleh Abaraham Lincoln. Presiden ke-16 dari Amerika ini dibunuh saat sedang menyaksikan pertunjukan opera. Ia ditembak oleh seseorang bernama Mary Surratt hingga meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif. Pembunuhan Abraham Lincoln adalah peristiwa paling kelam dan penuh konspirasi di Amerika.

Mary Surratt [image source]
Mary Surratt [image source]
Oh ya, Mary  menggunakan revolver saat menghabisi nyawa Abraham Lincoln. Ia sebelumnya telah menyiapkan senjata untuk membunuh sang presiden. Akibat aksinya ini, Mary mendapatkan hukuman mati dari pengadilan. Ia didakwa melakukan pembunuhan berencana, terlebih lagi korbannya adalah seorang presiden Amerika.

4. Nathuram Godse

Assassin selanjutnya bernama Nathuram Godse. Ia adalah orang yang mendalangi pembunuhan dari Mahatma Gandhi, tokoh terkenal dalam revolusi India. Nathuram melakukan pembunuhan ini karena Gandhi dianggap mengorbankan orang Hindu dan melindungi kaum-kaum minoritas seperti Islam. Akhirnya dengan cara yang mengerikan Nathuram Godse membunuh Gandhi di depan publik.

Nathuram Godse [image source]
Nathuram Godse [image source]
Nathuram mendekati Gandhi saat beliau menjalankan perjalanan malam. Lantas dengan secepat kilat tiga tembakan diarahkan ke tubuh salah satu pemimpin dunia terhebat ini. Akibatnya Gandhi meninggal dengan luka parah pada tubuh. Nathuram membunuh Gandhi dengan 38 Baret semi-automatic pistol.

5. Felix Yusupov

Felix Yusupov adalah seorang Pangeran Rusia pada tahun 1916. Meski demikian, ia merupakan salah satu assassin paling mengerikan di dunia. Felix membunuh salah satu orang berpengaruh dari kekaisaran Tsar. Orang itu bernama Grigori Y. Rasputin. Felix membunuh Rasputin karena pria itu dianggap akan mengganggu segala aktivitas yang akan memuluskannya dalam menguasai semua wilayah di Rusia.

Felix Yusupov [image source]
Felix Yusupov [image source]
Felix meracuni Rasputin dengan sianida yang cukup banyak. Tak berhenti di situ saja, ia juga menembakkan peluru ke tubuh dari Rasputin beberapa kali. Racun dan tembakan ternyata masih belum membuat Felix puas, ia akhirnya menceburkan pria itu ke dalam air sungai yang dingin hingga membuatnya meninggal dalam pesakitan.

Inilah lima assasin dunia maya paling mengerikan dalam sejarah. Mereka tak hanya kejam, tapi juga tak manusiawi. Apalagi yang dibunuh adalah orang penting dan berpengaruh di dunia. Bagaimana menurut sobat Boombatis tentang aksi mereka?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA