in

Menguak Asal-Usul Keberadaan Nyi Roro Kidul dari Perspektif Mitos, Sejarah, dan Agama

Pandangan Teosofi tentang Kebenaran dari Nyi Roro Kidul

Teosofi adalah sebuah doktrin filsafat agama dan mistisme. Pada abad ke-19 gerakan ini mulai muncul dan menyebar ke banyak negara di dunia. Salah satu tokoh dari teosofi adalah Geoffrey Hodson. Dia menyelidiki banyak sekali peristiwa mistisme termasuk mengatakan bahwa di Borobudur ada dewa penjaga tanah yang membuat kawasan itu jadi aman.

Nyi Roro Kidul adalah makhluk astral purba [image source]
Nyi Roro Kidul adalah makhluk astral purba [image source]
Saat mengunjungi Indonesia, Geoffrey juga mengunjungi pantai selatan. Dari kunjungannya ini dia menyatakan bahwa Nyi Roro Kidul tidak ada. Makhluk yang konon dianggap sebagai Nyi Roro Kidul itu adalah seorang putri dari dunia manusia yang bertapa dan akhirnya menjadi kuasa di sana. Selanjutnya Nyi Roro Kidul dianggap sebagai makhluk pikiran yang tercipta dari mitos atau kepercayaan manusia. Selanjutnya Nyi Roro Kidul dianggap sebagai makhluk raksasa astral purba.

Baca Juga :5 Kerajaan Gaib yang Konon Ada di Beberapa Wilayah Indonesia

Inilah asal-usul tentang keberadaan Nyi Roro Kidul. Terlepas dari benar atau tidaknya Nyi Roro Kidul, tokoh yang sangat kuat ini tetap dipercaya oleh mereka yang ada di kawasan pesisir pantai selatan. Banyak orang masih percaya orang yang kalap di laut itu diambil Nyi Roro Kidul dan larangan memakai baju hijau di area pantai selatan.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

VIDEO Ustad Yusuf Mansur Menangisi Nusron Wahid yang ‘Melotot’ Pada Ulama MUI

Hebatnya Lucid Dreamer, Alat yang Bisa Membuatmu Menjelajahi Dunia Mimpi dengan Sadar