5 Artis Yang Lahir Pada Bulan Awal Tahun Baru

oleh Vyra Sofia
11:37 AM on Dec 31, 2014

Di tahun baru 2015 yang ditunggu-tunggu kehadirannya ini, pastinya akan sangat berbahagi lagi bagi mereka yang mempunyai bulan kelahiran di awal tahun, yaitu bulan Januari. Tak hanya merayakan tahun baru, mereka juga bisa merayakan ulang tahunnya di bulan baru di tahun baru ini. Nah, siapakah artis Indonesia yang lahir tepat pada bulan Januari. Simak poin-poin berikut ini.

1. Rieke Dyah Pitaloka

Apakah Anda tahu pemeran istri Bajuri di Bajaj Bajuri dan Salon Oneng? Artis pemeran istri Bajuri yang dikenal blo’on dan lugu di sinema ini adalah Rieke Dyah Pitaloka. Ia termasuk salah satu artis yang lahir pada bulan Januari. Ia lahir di Garut, Jawa Barat pada tanggal 9 Januari 1974.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Rieke Dyah pitaloka (c)nyata.co.id
Rieke Dyah pitaloka (c)nyata.co.id

Rieke dikenal dari perannya sebagai Oneng di Bajaj Bajuri yang blo’on dan lugu. Karena kemampuan acting nya yang bagus, sebagian besar orang mengira bahwa karakter Rieke tak jauh dari perannya sebagai Oneng. Padahal, Rieke merupakan artis yang cerdas. Ia tak hanya berkecimpung di dunia hiburan Indonesia tapi juga ikut berperan sebagai aktifis parpol atau ormas. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai penulis. Bukunya yang  berjudul Kekerasan Negara Menular ke Masyarakat, yang merupakan thesis S2-nya, telah diterbitkan dan diperjualbelikan.

2. Teuku Zacky

Bintang sinetron keturunan Aceh ini sangat handal dalam bermain acting. Ya! Teuku Zacky. Pria yang lahir pada bulan Januari di Bandung, Jawa Barat ini mempunyai angka kelahiran yang tepat pada tanggal 23 Januari 1983.

Teuku Zacky (c) cumicumi.com
Teuku Zacky (c) cumicumi.com

Artis ganteng yang satu ini adalah artis yang membintangi berbagai sinetron. Salah satu sinetron yang pernah di mainkan oleh Zacky yaitu Gengsi Gede-Gedean dan Cowok-Cowok Keren. Karena kemampuan actingnya, ia turut membintangi film yang berkerjasama dengan bintang Malaysia. Judul film yang dimainkan yaitu Kahyangan. Tak hanya itu, ia juga pernah membintangi teather yang berjudul Abang Thamrin Dari Betawi yang disutradarai oleh Mutiara Sani. Di teather ini ia berperan sebagai tokoh nasional Husni Tamrin.

3. Gracia Indri

Bagi Anda penggemar sinetron Bidadari, Untung Ada Jinni atau film yang berjudul Malam Jumat Kliwon, pastinya tidak asing dengan artis cantik yang bernama Gracia Indri. Bintang muda ini lahir di Jakarta, tepatnya pada tanggal 14 Januari 1990.

Gracia Indri (c) mdentertainment.co
Gracia Indri (c) mdentertainment.co

Gracia Indri tak hanya membintangi sinetron dan film, tetapi ia juga membintangi beberapa iklan produk. Artis yang sering mendapat peran antagonis itu tercatat telah tampil dalam sinetron BIDADARI, JANJIMU SEPERTI FAJAR, KAKAK IPARKU 17 TAHUN, PENJAGA HATI, UNTUNG ADA JINNI, JALAN JAKSA, kemudian FTV, CEWEK GUE NORAK SEKALEE?, NAKSIR GUE? NGACA DULU DONK… dan CINTA 117 KG. Perannya di berbagai sinetron sebagai antagonis membuat artis cantik ini dikenal dengan kejudesannya. Kontras dengan berbagai peran yang dilakoninya sebagai antagonis di beberapa sinetron, Gracia Indri mempunyai sifat yang kocak.

4. Maya Estianty

Maya Estianty atau yang dulunya lebih Populer dengan nama Maia Ahmad merupakan personel grup Duo Maia. Sebelumnyaa, ia telah membentuk grup musik Ratu bersama Pinkan Mambo. Namun sayangnya, grup musik Ratu ini tak bertahan lama. Ia juga pernah membentuk grup musik dengan Mulan Kwok (atau yang saat ini dikenal dengan Mulan Jameela). Wanita yang dikenal dengan parasnya yang cantik dan suaranya yang merdu ini lahir pada bulan Januari di Surabaya, yaitu pada tanggal  27 Januari 1977.

Maia Estianty (c) shadowness.com
Maia Estianty (c) shadowness.com

Mantan istri Ahmad Dhani sekaligus ibu kandung Al,El, dan Dul ini juga menggeluti dunia acting. Ia sempat mendapatkan peran di acara komedi Extravaganza di Trans TV di tahun 2006. Tak Hanya itu, ia juga sempat menjadi bintang tamu di film horor LANTAI 13 yang dirilis tahun 2007.

 

5. Ricky Chilnady Pratama Harun

Siapa yang tidak kenal dengan artis muda dan ganteng satu ini? Ia dikenal dengan Ricky Harun. Saat ini, ia sangat populer karena ia membintangi sinetron yang sedang dimainkan oleh salah satu stasiun TV swasta Indonesia. Pemeran Galang (Manuasia Serigala) di GGS (Ganteng-Ganteng Serigala) ini populer diantara remaja-remaja saat ini. Pria ini lahir tepatnya pada tanggal 12 di bulan Januari tahun 1987. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat.

Ricky Harun (c) bdmf.info
Ricky Harun (c) bdmf.info

Artis Populer Indonesia ini adalah putra pasangan bintang model ternama yaitu Donna Harun dan Hendra Rahtomo. Ayah Ricky Harun ini adalah anak dari politisi Rachmawati Soekarnoputri. Ricky Harun merupakan artis yang mempunyai kemampuan akting yang tidak dapat diragukan. Tak hanya sinetron yang ia bintangi, ia juga pernah berperan di beberapa film Indonesia. Ia pernah berperan di suatu film yang berjudul RUMAH PONDOK INDAH yang dirilis tahun 2006 karya Irwan Siregar dan film yang berjudul PULAU HANTU yang rilis pada tahun 2007 karya Jose Purnomo. Terkait hubungan asmaranya, Ricky Harun pernah menjalin hubungan dengan salah satu personil BBB (Bukan BIntang Biasa), yaitu Chelsea Olivia. Ia juga pernah dekat dengan anak Sophia Latjuba yaitu Eva Celia Latjuba. Namun, hatinya telah jatuh pada seseorang yang akhirnya ia nikahi yaitu Herfiza Novianti.

Bagi Anda yang mengidolakan salah satu atau beberapa artis diatas atau artis lain yang lahir di bulan Januari, sebagai fans, jangan lupa untuk ikut merayakannya di awal bulan Tahun Baru 2015 ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA