Artis Senior Rae Sita Supit Tutup Usia

oleh Adys Disty
06:52 AM on May 21, 2015
Artis Senior Rae Sita Supit Tutup Usia via kompas
Artis Senior Rae Sita Supit Tutup Usia via kompas

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Artis senior anggota LSF, Rae Sita Supit meninggal dunia di usia 70 tahun dikarenakan penyakit kanker yang dideritanya, Rabu (20/5) pukul 15.15 WIB.

Ucapan duka cita pun mengalir dari para selebriti Tanah Air melalui media sosial Twitter. “Selamat jalan Ibu Rae Sita Supit istirahat dengan damai disisi-Nya,” kicau David Naif pada akun @davidbayu. “Telah meninggal dunia, RAE SITA SUPIT pada hari ini jam 15.15. Jenasah akan disemayamkan di Rumah Duka HEAVEN (eks Atma Jaya) Pluit,” tulis Titi DJ pada akun @ti2dj.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Menurut rencana, jenasah disemayamkan di Heavenly Home Gatot Subroto. Jenasah akan dimakamkan Kamis (21/5) di tempat pemakaman Karawang, Jawa Barat. Artis yang terkenal lewat perannya di film Cintaku di Kampus Biru itu diduga meninggal karena penyakit kanker ovarium yang dideritanya.

Rae Sita lahir di Australia, tetapi dibesarkan di Indonesia. Setelah tamat sekolah guru atas (SGA), Rae Sita meneruskan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung jurusan Seni Rupa. Namun karena tidak betah, akhirnya Rae Sita pindah ke IKIP Jakarta dengan jurusan yang sama. Rae lalu pindah jurusan Interior di New South Wales University, Sydney, Australia, dan mendapatkan gelar sarjana muda di sana.

Ketika masih di luar negeri, temannya pada waktu SMP, Oke F Supit datang melamarnya. Mereka kemudian menikah dan dikaruniai tiga anak, yaitu Jenifer Jill Supit, Georgiana Grae Supit, dan Ravelra Ruth Supit. Rae Sita terjun ke dunia perfilman setelah dirinya mempunyai tiga anak. Dia diajak Ami Priyono untuk berperan sebagai dosen yang menaruh hati kepada mahasiswanya dalam film yang sukses di pasaran berjudul “Cintaku di Kampus Biru” pada tahun 1976.

Setelah membintangi berbagai film, Rae Sita memutuskan untuk berhenti. Dia lebih memilih untuk menekuni pekerjaan barunya sebagai Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya pada tahun 1979 silam. Meskipun dengan kesibukan sebagai seorang ibu, dia juga aktif sebagai anggota Tim Pokja Film Kompetitif, anggota pengajar BP SDM Citra di YPPHUI, dan anggota Lembaga Sensor Film.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA