Posisi Menentukan Prestasi, Ternyata Macam-macam Gaya Tidurmu Itu Ada Artinya Loh!

oleh Tetalogi
07:00 AM on May 24, 2016

Saat malam tiba dan datang waktunya buat tidur, kita nggak akan kebanyakan ribet lagi dan langsung meluncur ke tempat tidur. Rasanya cuma pengen cepet-cepet sembunyi di balik selimut atau meluk bantal guling.

Kebanyakan orang juga nggak bakal memikirkan gaya atau posisi tidur. Yang penting terasa nyaman aja. Tapi, tahu nggak sih kamu kalau ternyata posisi tidur itu punya banyak arti, lho! Yuk langsung aja cek selengkapnya berikut ini.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Posisi Telentang dengan Tangan Di Samping

Orang yang tidur dalam posisi ini biasanya bersifat percaya diri dan lebih suka menghindari para haters. Umumnya mereka juga adalah anak tertua atau setidaknya suka menjadi sosok pemimpin di antara saudaranya.

Posisi tidur telentang [Image Source]
Posisi tidur telentang [Image Source]
Mereka yang tidur dalam posisi ini adalah sosok pendiam, tenang dan nggak suka heboh. Meski begitu, mereka suka memasang target yang tinggi untuk diri sendiri maupun orang lain.

2. Posisi Tidur Meringkuk

Secara kepribadian, orang yang tidur meringkuk biasanya suka cuddling alias suka berpelukan. Mereka juga lebih suka bersantai di rumah daripada malam Mingguan di keramaian kota.

Tidur meringkuk [Image Source]
Tidur meringkuk [Image Source]
Mereka juga disebutkan sebagai orang yang kelihatan keras di luar, tapi sebenarnya hatinya sensitif. Orang dengan posisi tidur seperti ini juga cenderung pemalu saat ketemu orang baru, tapi bisa santai setelah kenal beberapa lama.

3. Miring

Orang dengan posisi tidur seperti ini cenderung lebih keras dari posisi tidur meringkuk, tapi keduanya tetap sama-sama sensitif. Jika tidur menyamping dengan tangan diulurkan di depan, mereka cenderung punya pikiran terbuka dan gampang menerima.

Posisi tidur miring [Image Source]
Posisi tidur miring [Image Source]
Meski terbuka, orang-orang ini juga bisa gampang curiga dan cenderung sinis. Mereka juga cukup lambat dalam memutuskan sesuatu. Tapi begitu sudah tahu keputusannya, mereka tidak akan mengubahnya lagi.

4. Tengkurap

Seseorang yang suka tidur tengkurap biasanya punya selera makanan yang bagus. Tapi mereka akan terlihat sedikit membungkuk sehingga orang sering meremehkan mereka.

Tidur tengkurap [Image Source]
Tidur tengkurap [Image Source]
Berbaring tengkurap dengan tangan di bantal dan kepala menolah ke satu sisi biasanya bersifat ramah dan cenderung berisik atau slengekan. Tapi mereka juga bisa sangat mudah marah serta nggak suka kritik atau situasi ekstrim.

5. Telentang dengan Tangan di Bantal dan Kaki Terbuka

Posisi tidur seperti ini disebut juga dengan Starfish karena bentuknya yang memang seperti bintang laut. Orang-orang ini biasanya banyak teman karena memang gampang disukai orang.

Tidur ala bintang laut [Image Source]
Tidur ala bintang laut [Image Source]
Mereka selalu siap mendengarkan orang lain dan menawarkan bantuan jika dibutuhkan. Tapi, mereka umumnya juga nggak suka menjadi pusat perhatian. Orang-orang seperti ini biasanya juga punya target dan mimpi yang tinggi.

Nah, siapa sangka kalau posisi tidur ternyata juga punya arti tersendiri bagi kepribadian seseorang. Kira-kira, posisi tidurmu seperti apa nih?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA