9 Arti Tersembunyi di Balik Mimpi Basah, Pernah Ngalamin yang Mana Nih?

oleh Rizal
15:00 PM on Aug 22, 2015

Akan ada masa di mana seseorang menuju kedewasaan, mereka akan mengalami yang namanya wet dreams alias mimpi basah. Kemudian seiring berjalannya waktu, mimpi-mimpi seperti ini akan kembali muncul. Mungkin ada sebersit pertanyaan yang sebenarnya enggan untuk kamu ungkapkan. Misalnya seperti, apakah ada arti khusus tentang mimpi seperti ini? Apakah akan berdampak terhadap sesuatu? Cukup satu jawaban untuk kedua pertanyaan tersebut, ‘Ya’.

Kadang mimpi memang bukan hanya sekedar bunga tidur. Lebih dari itu, ia menyimpan suatu isyarat atau pertanda. Apalagi untuk mimpi basah yang notabene tidak dialami setiap hari bahkan setiap bulan. Ada arti tersendiri ketika mimpi ini terjadi dan biasanya tergantung dari siapa orang yang ada bersama kita dalam mimpi itu. Entah istri, teman, artis, bahkan orang yang tak dikenal.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Baca Juga : Ternyata 7 Penemuan Hebat Ini Ditemukan Saat Bermimpi

Singkirkan pikiran-pikiran yang bermacam-macam itu karena yang kita bicarakan adalah sains dan psikologi. Jadi, sebenarnya apa sih arti sebenarnya di balik mimpi basah ini? Berikut ulasannya.

1. Mimpi Tidur Bersama Selingkuhan

Mimpi berselingkuh tidak lantas mengindikasikan seseorang akan atau telah melakukan hal tersebut di dunia nyata. Ketika kamu yang jadi pelakunya, ini sebenarnya mengartikan kalau kamu masih sangat penasaran dengan pasangan yang sekarang. Entah yang berhubungan sikap atau bagi yang sudah menikah adalah eksplorasi dalam melakukan hubungan badan.

Mimpi tidur dengan selingkuhan bukan berarti ada keinginan untuk itu [Image Source]
Mimpi tidur dengan selingkuhan bukan berarti ada keinginan untuk itu [Image Source]
Kebalikannya, jika kamu adalah korban yang diselingkuhi, berarti ada rasa kurang nyaman. Kamu tidak cukup mendapatkan perhatian darinya. Mimpi seperti ini juga jadi representasi rasa ketakutanmu akan rasa diacuhkan atau tidak diperhatikan. Sekali lagi, mimpi seperti ini bukan berarti seseorang sudah berlaku tidak jujur dengan pasangannya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA