5 Artefak Paling Memalukan dari Masa Lalu yang Akhirnya Ditemukan!

oleh Adi Nugroho
12:00 PM on Sep 5, 2015

Setiap manusia pasti memiliki rahasia yang di simpan rapat-rapat. Seperti Nobita yang selalu menyembunyikan nilai ujiannya yang dapat nol dari sang ibu. Lalu mungkin anak sekolahan yang sering menyembunyikan video atau majalah panas agar tak diketahui orang tua. Lalu apa yang terjadi jika benda-benda itu ditemukan? Pertama mungkin dimarahi, kedua mungkin akan membuat pemiliknya malu.

Tak terkecuali dengan benda-benda dari masa lalu yang ditemukan ini. Mungkin yang punya enggak malu karena telah tiada. Namun yang menemukan pasti syock dan malu bukan main. Well, enggak usah berbelit-belit. Nih langsung saja 5 artefak memalukan dari masa lalu khusus disajikan untuk anda! Jangan kaget, ya!

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Mumi Raja Tut yang Berumur 3.300 Tahun Namun Masih “Berdiri”

Daftar pertama dimulai dengan hal yang memalukan banget. Sekarang coba bayangkan anda bangun tidur lalu seseorang masuk dan melihat anu anda berdiri. Malu enggak? Pasti iya! Hal yang sama ternyata dialami oleh Raja Tutankhamun. Salah satu pemimpin di era Mesir kuno. Mumi yang ditemukan membuat banyak orang terkejut. Organ kelamin raja ini terus berdiri setelah tubuhnya dibalsam.

King Tut dikubur tapi anunya masih berdiri [image source]
King Tut dikubur tapi anunya masih berdiri [image source]
Jika dihitung-hitung artinya sudah 3.300 tahun. Artinya lebih dari 33 abad organ kelamin Raja Tut terus berdiri. Bahkan menurut peneliti, sudut yang dibentuk mencapai 90 derajat. Entah bagaimana caranya kok organ itu terus berdiri ribuan tahun. Ilmuwan masih meneliti banyak kemungkinan, termasuk adanya makna dari hal memalukan ini!

2. Alat Semprot Agar Bisa Kuat Menghadapi Sifilis Milik Bajak Laut Inggris

Sekitar tahun 1996, ilmuwan menemukan semacam alat semprot (syringe) yang dipakai oleh bajak laut berjuluk Blackbeard. Alat ini dipakai sekitar abad pertengahan di mana bajak laut masih berjaya di lautan Eropa. Kebiasaan berganti-ganti pasangan ternyata membuat bajak laut terkena sifilis. Akibatnya mereka tak dapat melakukan kegiatan menyenangkan itu. Bahkan jadi sakit dan tak bisa melaut.

Alat penyemprot untuk melawan sipilis [image source]
Alat penyemprot untuk melawan sipilis [image source]
Akhirnya alat ini diciptakan. Era modern mungkin mirip degan spet suntik. Prinsip kerjanya, alat ini akan diisi dengan merkuri atau air raksa. Lalu disuntikkan melalui lubang kelamin pria. Cara ini akan membuat air raksa sampai ke urethra dan mengobati sipilis. Namun efeknya hanya sementara. Bahkan ada kemungkinan besar meracuni tubuh hingga membuat penggunanya meninggal dunia.

3. Alat Penyedot dan Pembersih Organ Kelamin Wanita Berumur 200 Tahun

Tahun lalu sekelompok arkeolog menemukan objek misterius di bawah Gedung Manhattan City Wall Park. Objek ini diperkirakan berasal dari abad ke-19 masehi. Berbentuk seperti tabung dengan ujung berlubang dan ada penariknya di bawah. Ilmuwan awalnya mengatakan jika alat ini adalah sejenis mesin penggiling rempah. Namun setelah dikaji lagi ternyata alat ini digunakan wanita untuk membersihkan organ kelaminnya.

Alat pembersih organ kelamin Wanita [image source]
Alat pembersih organ kelamin Wanita [image source]
Kala itu, alat ini menjadi tren yang hampir setiap wanita akan memilikinya. Biasanya orang yang akan menikah akan diberi kado ini. Mungkin harapannya agar organ kelamin terus bersih. Di masa lalu belum ada cairan pencuci organ vital yang sering kita lihat di TV. Jadi salah satu caranya adalah dengan menggunakan alat ini. Sedikit memalukan mengetahui alat pembersih di masa lalu bentuknya seperti ini.

4. Alat Bantu Kesenangan Wanita Dari Abad ke-18!

Beberapa tahun lalu arkeolog yang menggali bangunan bekas sekolah di Polandia menemukan alat bantu kesenangan wanita! Diperkirakan alat itu telah berumur sekitar 300 tahun. Terbuat dari kayu dan memiliki bentuk mirip sekali dengan organ kelamin pria. Arkeolog berspekulasi jika benda ini milik seorang guru atau murid di sekolah itu. Namun sayangnya benda itu jatuh ke lubang pembuangan toilet.

Alat bantu kesenangan wanita [image source]
Alat bantu kesenangan wanita [image source]
Memalukan sekali bukan? Bagaimana alat seperti ini bisa ada di toilet sekolah? Adalah di antara guru dan murid justru orang yang menggunakannya. Di masa lalu alat seperti ini belum banyak ada. Kalau pun ada pasti memiliki harga yang sangat mahal. Pemilik alat ini pasti merasa kecewa karena hasratnya belum terpenuhi, namun alatnya malah jatuh. Sudah jatuh ketimpa tangga!

5. Tempat Duduk Untuk BAB dari Zaman Roma Kuno Lengkap Dengan Alat Lapnya!

Sekitar tahun 1960-an, arkeolog menemukan sebuah tempat duduk dari kayu yang biasanya digunakan untuk buang hajat. Bentuknya seperti dudukan biasa, hanya saja berlubang di tengah. Arkeolog mengatakan jika prinsip kerja alat ini sama seperti toilet modern. Kotoran akan masuk melalui lubang dan jatuh ke lokasi pembuangan. Dan karena belum ada tisu seperti sekarang. Mereka menggunakan sejenis batu untuk mengelap kotoran yang menempel.

Tempat duduk Toilet zaman Roma kUno [image source]
Tempat duduk Toilet zaman Roma kUno [image source]
Arkeolog mengatakan jika penemuan alat ini adalah keajaiban. Karena kayu yang biasanya cepat hancur justru masih utuh. Pun alat pengelap kotorannya juga masih utuh. Jika perkembangan toilet tak berjalan dengan baik. Bisa jadi kita menggunakan alat ini untuk menuntaskan hajat yang membuat perut sakit. Well, kenapa alat semacam ini harus ditemukan di era modern seperti ini!

Itulah lima artefak memalukan yang akhirnya ditemukan manusia di era modern. Dengan ditemukannya artefak ini, kita akan tahu jika di masa lalu tak melulu banyak perang atau hal-hal kuno. Barang unik pun ada. Bahkan di era modern seperti sekarang justru terus dikembangkan! Dari lima hal di atas, mana yang menurut anda paling memalukan?

Terakhir, pernah enggak sih anda jadi malu karena kedapatan menyimpan benda enggak bener?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA