Ari Padi Tertangkap Tangan Gunakan Narkoba

oleh Adys Disty
08:50 AM on Jan 23, 2015

Polres Jakarta Selatan membenarkan penangkapan gitaris Padi, Ari Tri Sosianto. Pihaknya menangkap Ari di sebuah studio musik kawasan Pisangan, Cinere Mas, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (22/1). Bersamaan dengan penangkapan tersebut polisi menemukan barang bukti berupa satu paket sabu dan alat hisapnya.

“Ditangkap Kamis 03.00 WIB, TKP di studio musik lantai 2, blok L1, Pisangan, Ciputat. Yang bersangkutan berdasarkan data KTP mengaku bernama Ari Tri Sosianto, Bogor, Swasta, pengakuan grup band Padi,” kata Kasat Narkoba AKB Hando Wibowo Sik Msi.

Baca Juga
4 Bangunan Bersejarah Umat Manusia yang Hancur Gara-Gara Keangkuhan ISIS
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap

Ari Padi Tertangkap Tangan Gunakan Narkoba
Ari Padi Tertangkap Tangan Gunakan Narkoba

Gitaris dan pencipta lagu band PADI, Satrio Yudi Wahono alias Piyu, mengaku prihatin atas tertangkapnya rekan segrupnya tersebut. Piyu mengatakan selama ini dirinya tidak pernah melihat Ari menggunakan narkoba.

“Enggak pernah dia tertangkap mata make atau enggak. Tapi kita kan juga enggak pernah tahu setelah dia pulang, ada sesuatu yang kita enggak bisa lihat kalau sudah enggak bekerja. Itu kan sudah ranah dia,” tutur Piyu.

Piyu menegaskan dirinya tidak tahu apa saja yang dilakukan Ari selama Padi vakum. Selain itu, Piyu juga menilai rekannya tersebut termasuk pribadi yang tertutup dalam grup band yang mereka bentuk.

“Sepertinya begitu (tertutup). Saya juga enggak tahu karena PADI sedang vakum dan kami sudah vakum kurang lebih lima tahun. Saat vakum kan jadi diri sendiri. Saya sebagai teman pasti prihatin karena itu juga akan jadi yang menghambat kariernya dia,” ucap Piyu.

Bukan hanya Piyu yang kaget dengan kabar tertangkapnya sang gitaris tersebut. Yoyo juga mengaku terkejut dengan berita penangkapan itu. Selain mengungkapkan keprihatinannya atas penangkapan sang sahabat, Yoyo juga berterima kasih kepada pihak kepolisian karena telah menyelamatkan Ari dari jerat narkoba yang lebih jauh.

“Saya kaget. Saya prihatin dengan keadaan ini. Di lain sisi, saya bersyukur, teman saya diselamatkan dari kematian. Ini jadi pengalaman berharga. Ini jalan Tuhan,” kata Yoyo.

Ini merupakan kedua kalinya personel Padi ditangkap. Sebelumnya pada 27 Februari 2011 lalu, drummer Yoyo juga pernah ditangkap polisi karena kasus yang sama.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA