Arema Menang Telak 5-2 Atas Mitra Kukar Dalam Turnamen SCM Cup 2015

oleh Adys Disty
09:15 AM on Jan 19, 2015

Hasil pertandingan Arema kontra Mitra Kukar pada laga perdana turnamen SCM Cup 2015 Grup B berakhir dengan skor telak 5-2 untuk kemenangan Singo Edan. Digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/1), laga ini menjadi ajang pesta gol bagi tim Singo Edan. Lima gol Arema dicetak oleh para pemain yang berbeda.

Arema mampu unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Bustomi yang mengecoh kiper Mitra Kukar di menit ke-24. Tendangan bebas Bustomi dari tengah lapangan tak bisa dihalau Wawan Hendrawan, yang sedikit terkecoh oleh pergerakan Cristian Gonzales.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Arema Menang Telak 5-2 Atas Mitra Kukar Dalam Turnamen SCM Cup 2015
Arema Menang Telak 5-2 Atas Mitra Kukar Dalam Turnamen SCM Cup 2015

Keunggulan Arema hanya berlangsung dua menit, karena Mitra Kukar mampu menyamakan kedudukan melalui aksi individu Diego Michiels. Diego Michiels yang melakukan penetrasi di kotak penalti lawan mampu menyamakan kedudukan. Tendangan Diego meluncur deras ke gawang Singo Edan yang dikawal Made Wardana.

Arema kembali mampu unggul setelah Gonzales melesakkan gol melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti di menit ke-38. Tembakan kaki kiri Gonzales setelah menerima operan Yao Ruddy, bola mengarah ke pojok kiri gawang Mitra Kukar sehingga membuat skor 2-1 untuk keunggulan Arema yang bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua Arema masih tampil mendominasi. Sedangkan Mitra Kukar mencoba tampil lebih agresif. Sejumlah peluang pun didapat oleh anak-anak asuh Scott Cooper. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang masih lemah membuat gol tidak juga bertambah untuk tim Naga Mekes tersebut.

Gonzales mendapat peluang pada menit ke-48, tapi sepakannya masih melambung di atas mistar Mitra Kukar. Giliran Mitra Kukar membalas menekan pada menit ke-62, tapi sepakan Yogi Rahardian masih belum menemui sasaran. Justru Arema memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan keras Samsul Arif dari dalam kotak pinalti yang memanfaatkan umpan Dani.

Singo Edan lagi-lagi menambah gol ke gawang Mitra Kukar. Victor Igbonefo membawa Arema unggul semakin jauh berkat golnya di menit ke-80. Igbonefo memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar, dan menyelesaikan umpan Gonzales dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 4-1.

Namun 6 menit kemudian, Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi pinalti Zulkifly Sukur. Zulkifli Syukur yang menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya untuk menjadikan kedudukan 4-2, masih untuk keunggulan Arema.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arema ternyata masih berhasrat mencetak gol dan itu mereka buktikan dengan lahirnya gol kelima. Gol pamungkas Arema disarangkan Dani pada menit ke-90 sekaligus menjadi gol penutup pada laga ini. Skor 5-2 untuk kemenangan Arema menutup pertandingan ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA