Arema Taklukan Persipura Dalam SCM Cup 2015

oleh Adys Disty
08:55 AM on Jan 23, 2015

Hasil pertandingan antara Arema Cronus vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 4-1 dalam lanjutan laga penentuan penyisihan SCM Cup 2015 di stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (22/1). Gol Arema dicetak oleh Hendro 17′, Rudy 60’, Sukadana 83′, Kennedy 90′. Sedangkan gol Persipura dicetak oleh Boaz Salossa 5′.

Sempat tertinggal oleh gol cepat Boaz Salossa, Arema bangkit dengan rentetan gol Hendro Siswanto, Yao Rudy, Gede Sukadana, dan Sengbah Kennedy. Kemenangan ini memastikan Singo Edan keluar sebagai juara Grup B dengan sembilan poin sempurna dari tiga laga dan membuka jalan Arema ke semifinal SCM Cup 2015 melawan Persebaya Surabaya, runner-up Grup A.

Baca Juga
Inilah 4 Darah Indonesia di Luar Negeri yang “Menolak” Ajakan Timnas Membela Bumi Pertiwi
5 Tunas Muda Indonesia yang Sudah “Merumput” di Luar Negeri Namun Namanya Jarang Dikenali

Arema Taklukan Persipura Dalam SCM Cup 2015
Arema Taklukan Persipura Dalam SCM Cup 2015

Persipura memulai permainan dengan sebuah gol cepat dari Boaz Salossa memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Arema menyusur saja bola datangnya dan berhasil mengubah skor  0-1.

Gol balasan hadir di menit ke-17 melalui Hendro setelah meneruskan umpan Rudy. Usai gol Hendro Arema mulai menanjak permainannya. Pada menit ke-26, Sukadana menyundul bola yang hampir saja menjebol gawang Persipura. Begitu pula sundulan Dendi di menit ke-30 masih diamankan kiper tim mutiara hitam.

Babak kedua dimulai, Arema membuka peluang melalui Ian Kabes di menit ke-52 dengan sepakan kerasnya akan tetapi bola menanjak naik jauh dari sasaran. Arema justru mampu menjauh dengan satu gol yang dilesatkan Rudy di menit ke-60.

Persipura bermain dengan sepuluh orang pemain usai Emanuel Wanggai harus keluar karena pelanggaran yang dilakukan terhadap pemain Arema menit ke-63. Satu gol Sukadana di menit ke-83 menambah keunggulan Arema. Berawal dari dreebel dan melihat celah untuk menembak sepakan jarak jauh melengkung menjebol gawang Persipura.

Arema Cronus kini menanti Persebaya di babak semifinal yang akan digelar pada 25 Januari mendatang. Rekor impresif Arema Cronus di SCM Cup 2015 akan diadu dengan kekuatan Persebaya Surabaya yang juga belum terkalahkan di turnamen ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA