5 Hal Ekstrim Yang Hanya Ada di Arab Saudi

oleh Admin
09:24 AM on Dec 3, 2014

Setiap negara memiliki kebijakan dan larangan untuk warga negaranya. Tentu saja, ada hukuman yang disediakan untuk setiap pelanggaran dari peraturan-peraturan tersebut. Hukuman yang diberlakukan bervariasi dari yang paling ringan (seperti sanksi sosial) atau bahkan hukuman mati.

Berkunjung ke negara Arab Saudi, anda akan menemukan larangan yang sedikit berbeda dari negara lainnya. Negara yang menganut sistem Syariah ini punya cara unik untuk melindungi warga negaranya dari kejahatan dan kriminalitas. Berikut beberapa larangan di Arab Saudi yang akan membuat anda tercengang.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Larangan Menjual Apapun yang Berwarna Merah di Hari Valentine

Hampir seluruh bagian dari dunia mengenang 14 Februari sebagai Hari Valentine. Namun, di Saudi Arabia anda tidak boleh merayakannya. Menurut polisi syariah di negara tersebut, merayakan Hari Valentine adalah haram. Maka, seluruh toko dilarang untuk menjual benda apapun yang berbentuk hati, berwarna merah dan bunga khusus pada hari itu. Jika berani melanggar peraturan, maka toko akan ditutup secara paksa.

Tidak cukup sampai di situ, para siswi dan mahasiswi juga dilarang memakai sesuatu yang berwarna merah pada hari tersebut. Jika ada siswi yang tertangkap basah memakai sesuatu yang merah (bahkan jilbab merah sekalipun) akan disuruh pulang dan mengganti dengan warna lain. Jadi, simpan semua benda anda yang berwarna merah pada Hari Valentine di Arab Saudi.

Selanjutnya: di Arab Saudi Tidak Ada Bioskop

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA