Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing Ini ‘Tidak Direstui’ Kucing Sesungguhnya

oleh Ayu
15:07 PM on Mar 10, 2015

Aplikasi kekinian makin beragam di Play Store, salah satunya adalah aplikasi penerjemah bahasa kucing. Mungkin agak asing di telinga Anda. Well, begitupun di telinga para kucing rupanya.

Hal ini sudah dibuktikan oleh seorang wanita yang iseng mencoba aplikasi penerjemah bahasa kucing dan mendapat ganjaran yang kurang mengenakkan dari kucingnya. Penny Adams, secara sukarela mencoba menggunakan aplikasi baru tersebut di Cat Shoppe Rescue Centre.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Bersama Penny, ada seekor kucing bernama Flam yang akan menjadi testee percobaan tersebut. Ketika Flam mengeong, Penny menggunakan aplikasi human-to-cat tersebut. Namun sepertinya Flam menyadari ada suara aneh yang dikeluarkan oleh ponsel dalam genggaman Penny. Berikut ini video gokilnya.

Agaknya, Flam agak terganggu dengan suara tersebut atau mungkin ia tak merestui validitas dari aplikasi penerjemah bahasa kucing buatan manusia ini. Tiba-tiba Flam seperti akan mencakar Penny dan mengeluarkan seringai taringnya yang membuat Penny kaget. Tapi pada akhirnya fotografer profesional itu tertawa-tawa dengan respon Flam.

Penerjemah bahasa kucing itu sepertinya menangkap tone dari suara kucing dan menerjemahkannya dengan penjelasan atau sinyal tertentu. Akan tetapi, yang namanya penerjemah otomatis yang masih dalam masa percobaan, memang masih ada kekurangan di sana-sini.

Ada beberapa kemungkinan. Mungkin saja penerjemah matic ini salah menterjemahkan, atau mungkin suara yang ditimbulkan seperti kucing yang menantang untuk berkelahi. Kemungkinan terakhir, aplikasi itu memang menyalahi aturan bahasa kucing. Well, only cat knows why.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA