Aplikasi Paling Nyleneh yang Pernah Dibuat

oleh Tetalogi
08:00 AM on Jul 28, 2015

Aplikasi-aplikasi yang ditawarkan untuk smartphone memberikan penggunanya berbagai kemudahan untuk kehidupan sehari-hari manusia. Apalagi di era modern seperti sekaran ini, masyarakat memang tidak pernah jauh-jauh dari gadget mereka. Tidak heran jika app store semakin kebanjiran berbagai macam pilihan aplikasi yang bisa kamu beli.

Bicara soal aplikasi, kamu tentu sudah membayangkan berbaagai kemudahan dan keunikan yang bisa kamu dapatkan, bukan? Tapi siapa sangka kalau ternyata ada juga lho aplikasi yang sangat tidak masuk akal. Nah, berikut ini beberapa aplikasi paling tidak masuk akal dan paling buruk yang pernah dibuat. Apa saja, sih?

Baca Juga
Seperti Inilah Foto Masa Muda 5 Pemain Film Dewasa Sebelum Terkenal, Dijamin Bikin Melongo
Bukan Hanya Indonesia, Ternyata 4 Negara Ini juga Cinta Mati dengan Jengkol dan Petai

1. Lick This

Aplikasi Lick This mengklaim bahwa pengguna bisa meningkatkan keahlian oral sex untuk menyenangkan wanita dengan menjilat layar smartphone mereka. Aplikasi ini terdiri dari tiga latihan lidah interaktif seperti menyalakan saklar lampu dan memutar tuas menggunakan lidah.

Lick This [Image Source]
Lick This [Image Source]
Pencipta aplikasi ini mengingatkan pengguna untuk melapisi layar mereka dengan menggunakan plastik sebelum mulai menjilat layar smartphone mereka agar terhindar dari kuman. Hmm.. aplikasi yang aneh.

2. Hair Clinic

Aplikasi Hair Clinic menjanjikan perawatan kerontokan rambut hanya dengan memegang smartphone di atas kepala. Katanya sih, aplikasi ini akan membuat smartphone mengeluarkan gelombang frekuensi tinggi dan rendah yang bisa melancarkan sirkulasi darah di sekitar akar rambut. Hasilnya – setidaknya menurut mereka – kamu akan memiliki rambut sehat dan tebal.

Hair Clinic [Image Source]
Hair Clinic [Image Source]
Pengguna disarankan menggunakan aplikasi ini selama 10 menit setiap hari selama 3 bulan atau lebih. Pencipta aplikasi ini memperingatkan bahwa menggunakan aplikasi terlalu dekat dengan telinga bisa menyebabkan sakit kepala. Namun karena aplikasi ini ternyata tidak memberikan penggunanya rambut sehat dan tebal seperti yang dijanjikan, aplikasi ini langsung dihapus dari app store.

3. Yo

Aplikasi ‘Yo’ dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna menulis pesan ‘Yo’ dan tidak yang lain. Konsepnya sih hanya untuk menyingkat waktu saat menulis kata ‘yo’. Biasanya butuh delapan ketukan untuk mengirim kata ‘yo’ lewat pesan tertulis, namun dengan aplikasi ini hanya butuh dua kali tap.

Yo [Image Source]
Yo [Image Source]
Kamu tentu mengira tidak akan ada yang mau berinvestasi pada aplikasi ini, kan? Tapi nyatanya, aplikasi ini diluncurkan dengan investasi sebesar 1 juta dolar.

4. Places I’ve Pooped

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mencatat semua lokasi buang air-mu di dunia. Dengan meng-klik tombol ‘bombs away’, aplikasi ini akan melacak lokasi pengguna dan menjatuhkan pin di peta untuk mendokumentasikan tempat kamu buang air besar.

Places I’ve Pooped [Image Source]
Places I’ve Pooped [Image Source]
Aplikasi ini juga mengajak pengguna untuk berbagai lokasi buang air besar mereka dengan orang-orang dalam kontak ponsel mereka dan di sosial media. Entah untuk apa informasi tersebut.

5. Dickorate

Aplikasi yang satu ini malah lebih nyleneh lagi. Dickorate memungkinkan para pengguna pria untuk memotret area pribadi mereka dan mendekorasinya dengan kumis, topi, kacamata, bahkan kalung. Entah apa maksud dari aplikasi ini, dan untungnya aplikasi ini sudah tidak ada di app store.

Dickorate [Image Source]
Dickorate [Image Source]

6. Puff

Aplikasi yang ini juga tidak kalah nyleneh. Puff memungkinkan penggunanya mengintip rok gadis jepang dengan meniup microphone pada smartphone atau dengan meng-swipe layar smartphone. Aplikasi ini memang tidak mengandung nudity atau orang-orang tanpa pakaian, namun semakin kuat user meniup mic, maka semakin tinggi pula rok tersebut terangkat.

Puff [Image Source]
Puff [Image Source]
Selain itu, semakin kuat juga angin yang ditupkan, gadis di layar juga akan terpekik malu-malu. Ada-ada saja.

7. I Am Rich

Aplikasi ini memiliki harga yang sangat fantastis, yaitu $999.99 hanya sekedar untuk mendownload batu permata merah tanpa fungsi apa-apa sama sekali dan sebuah mantra yang memuji pemilik bahwa ia kaya. Batu permata ini hanya terletak di homescreen dan tanpa berbuat apa-apa.

I Am Rich [Image Source]
I Am Rich [Image Source]
Apple menghapus aplikasi ini dari app store hanya sehari setelah rilis tanpa penjelasan apapun. Saat masih tersedia di app store, 8 orang membeli aplikasi tersebut, meskipun satu diantaranya mengaku bahwa ia tidak sengaja membelinya. Dengan pembelian tersebut, developer berhasil mendapatkan uang sebesar $ 5.600.

8. Girls Around Me

Aplikasi ini menggunakan aplikasi Foursquare untuk mencari tahu lokasi gadis-gadis di area lokal kemudian mengakses profile Facebook publik mereka dan menciptakan alat stalking yang sempurna. Aplikasi ini juga mendisplaiy gambar gadis-gadis di area tersebut dalam thumbnail, kemudian para pria bisa meng-klik gambar tersebut dan mencari tahu informasi pribadi si gadis dan melihat foto-foto yang terhubung dengan akun Facebook mereka.

Girls Around Me [Image Source]
Girls Around Me [Image Source]
Para wanita yang ada di dalam aplikasi tersebut tidak tahu bahwa mereka muncul di aplikasi tersebut dan bahwa informasi mereka ditunjukkan kepada para orang asing di sekitar mereka. Foursquare mem-block perannya dalam aplikasi tersebut, namun pencipta aplikasi stalking itu bersikeras bahwa Girls Around Me digunakan untuk menghindari gadis-gadis yang kurang cantik.

9. Jew Or Not Jew

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari tahu apakah selebritis atau publik figur tertentu seorang Yahudi atau bukan. Aplikasi ini memberikan skor tertinggi 15 berdasarkan kepribadian tertentu Yahudi dan seberapa Yahudi mereka secara genetis.

Jew or Not Jew [Image Source]
Jew or Not Jew [Image Source]
Meskipun aplikasi ini tersedia di beberapa negara, aplikasi ini melanggar hukum Perancis paska holocaust, yaitu dengan mengumpulkan detail personal seseorang seperti agama dan ras tanpa persetujuan mereka. Kelompok anti rasisme Perancis kemudian melayangkan tuntutan melawan Apple atas aplikasi ini. Aplikasi ini kemudian dihapus dari app store.

Wah, siapa sangka jika ternyata ada aplikasi yang dibuat dengan tujuan yang aneh-aneh. Bagaimana denganmu? Apa kamu juga pernah menemukan aplikasi yang tidak masuk akal?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA