6  Hal Unik yang Bisa Kita Lakukan Sembari Menunggu Antrian di SPBU

oleh Rizal
07:00 AM on Aug 16, 2015

Menunggu dan mengantri, dua hal ini pasti menghiasi deretan aktivitas harian kita. Keduanya pun sama-sama tidak enaknya, kecuali untuk kasus menunggu transfer gajian atau pacar dandan sebelum kencan. Nah, salah satu aktivitas yang paling sering kita lakukan dan berhubungan dengan dua hal tersebut adalah antri isi BBM di SPBU.

Nah, khusus pengguna motor, hal apa saja sih yang kamu lakukan saat mengantri BBM? Pasti tidak ada yang khusus. Hanya mematung diam sambil buka dompet atau melongo sambil dorong motor perlahan. Benar-benar menjemukan ya? Padahal ada berbagai hal unik yang bisa kamu lakukan saat itu lho. Pastinya akan membuat aktivitas membosankan ini jadi sedikit lebih segar. Apa saja sih? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Jodoh Bisa Ada di Mana pun Termasuk SPBU, Manfaatkan!

Siang yang terik tiba-tiba berubah sangat segar ketika kamu berjajar posisi dengan seorang gadis cantik pengguna matic yang kebetulan juga mau isi BBM. Daripada waktu beberapa menit ini hanya jadi kenangan indah yang tak kesampaian, kenapa tidak benar-benar dimanfaatkan?

Siapa yang tidak terpukau dengan senyum ini? Manfaatkan! [Image Source]
Siapa yang tidak terpukau dengan senyum ini? Manfaatkan! [Image Source]
Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari bertanya jam, sampai arti di balik plat nomernya yang cantik. Tidak banyak pria yang melakukan pendekatan di tempat seperti ini. Sehingga kesempatanmu untuk mendapatkan perhatiannya akan sangat tinggi.

Gagal gara-gara tidak mendapatkan perhatiannya, kamu masih bisa memperoleh satu kesempatan lagi kali ini lebih pasti. Yup, petugas pengisi BBM yang manis itu tentunya. Ada banyak tutorial iseng di internet bagaimana memanfaatkan momen singkat ini jadi lebih berkesan. Misalnya memberikan jawaban “Ah, baru kenal kok sudah minta maaf” ketika si petugas ini mengucapkan kalimat wajibnya, “Dimulai dari nol ya Mas”. Selalu ada cara-cara asyik asal kamu bisa memanfaatkannya.

2. Dubsmash!

Fenomena dubsmash masih happening hingga saat ini. Kalau biasanya kebanyakan orang melakukan hal tersebut di rumah, kantor atau tempat biasa lainnya, tidak ada salahnya mencoba melakukan aktivitas menyenangkan itu di sini. Hitung-hitung sebagai refresing sambil menunggu antrian motormu diisi.

Ilustrasi dubsmash [Image Source]
Ilustrasi dubsmash [Image Source]
Ide liar dan unik bisa muncul di tempat yang tak terduga, salah satunya adalah SPBU ini. Kalau mentok inspirasi, sepertinya tidak buruk juga untuk meniru yang sudah-sudah. Shake It Off-nya Taylor Swift? Hmm, tidak buruk apalagi kamu juga melakukan koreografri ala pebalet yang ada di dalam video klip aslinya. Berhubung ini di SPBU, maka lakukan ini ketika antrianmu cukup jauh. Bisa berbahaya kalau sampai terjadi kebakaran bahkan ledakan.

3. Cari Inspirasi Modif Motor

Memiliki sifat tidak mudah puas menjadi hal alamiah yang dimiliki oleh semua orang. Termasuk rasa tidak puas dengan benda yang dimiliki seperti motor misalnya. Butuh inspirasi modifikasi? Jangan melulu pergi ke bengkel-bengkel, kunjungi SPBU dan kamu akan menemukan berbagai motor modifikasi yang unik-unik.

Butuh ide tidak biasa untuk modifikasi motor? SPBU tempatnya [Image Source]
Butuh ide tidak biasa untuk modifikasi motor? SPBU tempatnya [Image Source]
Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk kenalan lebih dekat dengan si empunya motor biar dapat tips-tips modifikasi yang keren dan berbiaya murah. Apalagi yang kamu tanya ini ternyata adalah jawara kontes modifikasi yang kebetulan isi BBM. Berhubung kamu ada di dalam antrian panjang, inspirasi modifikasi motor keren juga tidak cuma satu atau dua kan?

4. Tes Kemampuan Matematika

Daripada hanya berdiri termenung, kenapa tidak memanfaatkan momen ini untuk menguji kemampuan matematikamu? Ada banyak sekali permasalahan yang terhampar di depanmu. Misalnya saja berapa lama waktu yang akan kamu habiskan sampai dilayani jika masing-masing pengendara menghabiskan sekitar 3 menit dan kamu berada di urutan ke 16. Ya, memang iseng saja sih tapi tidak ada salahnya untuk dicoba apakah kamu benar-benar bisa menyelesaikannya.

Daripada nganggur, kenapa tidak coba hitung hal-hal unik di sekitarmu? [Image Source]
Daripada nganggur, kenapa tidak coba hitung hal-hal unik di sekitarmu? [Image Source]
Paling menyenangkan juga hitung-hitungan soal duit. Iseng saja coba hitung berapa kira-kira uang yang bisa didapatkan SPBU jika sebanyak orang ini membeli Pertalite sebanyak Rp 30 ribu. Sambil mikir jawabannya, tanpa terasa kini sudah giliran motormu diisi. Seru, kan?

5. Nego Harga Rumah? Bisa!

SPBU juga jadi tempat para penyebar pamflet untuk beraksi. Paling sering kalau tidak obat kuat, kredit motor pasti selebaran perumahan baru. Nah, kebetulan kamu juga butuh informasi banyak-banyak tentang perumahan-perumahan ini. Tidak ada salahnya sambil nunggu antrian kamu nego dengan si penyebar brosur yang biasanya juga adalah pekerja dari CV kontraktornya.

Bisa nego rumah atau kenalan sama mbak si penyebar pamflet. Tinggal pilih [Image Source]
Bisa nego rumah atau kenalan sama mbak si penyebar pamflet. Tinggal pilih [Image Source]
Jika dirasa antriannya masih panjang banget, tidak masalah untuk bertanya hal-hal yang detail mulai dari ukuran rumah, fasilitas, bahkan merek handle pintu yang akan dipasang nanti. Tapi, jangan hanya memanfaatkan para sales ini untuk membunuh waktu saja ya.

6. Memberikan Sedekah Kepada Pengemis dan Cari Tahu Cerita Mereka

Selain para penyebar pamflet, di beberapa SPBU juga sering ditemui para pengemis. Bukan bermaksud memanfaatkan, tapi kamu bisa menjadikan ini sebagai pengisi waktu antrian yang panjang itu. Kasih mereka sedikit uang dan kemudian bertanyalah apa pun.

Ilustrasi pengemis di SPBU [Image Source]
Ilustrasi pengemis di SPBU [Image Source]
Berkomunikasi dengan mereka akan membuat kita lebih bersyukur. Mereka hidup terlunta-lunta sedangkan kita sudah makmur bahkan punya kendaraan yang bagus. Tadi mungkin kamu sudah menggerutu gara-gara terlalu lama mengantri. Tapi setelah mendengar si pengemis ini mungkin kamu bisa lebih bersabar dan juga bersyukur dengan hidup yang kamu punya.

Kalau kita pintar memanfaatkan momen, saat-saat membosankan seperti mengantri di SPBU ini pun bisa jadi hal yang menyenangkan dan penuh arti. Pernah terpikirkan hal ini sebelumnya? Sepertinya cukup menyenangkan untuk kamu coba ketika menyambangi SPBU nanti.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA