Jangan Melanggar 5 Aturan Ini Biar Awet Menikah dengan Pria Jawa!

oleh Monza Boom
12:10 PM on Feb 7, 2017

Pria Jawa punya keistimewaan yang membuat wanita mudah jatuh hati. Mulai dari tindak-tanduknya yang konon lebih lembut, pembawaan diri yang lebih “mengayomi”, sampai raut muka yang banyak orang bilang manis dipandang mata.

Mas-mas Jawa memang menggemaskan.

Apakah kamu juga salah satu orang yang mempercayai hal ini? Kalau kamu memang gampang tertarik pada Mas-mas Jawa dan ingin awet menikah dengannya, ada aturan yang harus kamu ikuti. Karena Mas-mas Jawa punya seninya sendiri supaya dia terus cinta pada kita.

1. Jangan gampang minta dikenalkan ke orangtuanya

Jangan minta dikenalkan terlalu cepat [sumber foto]

Sedikit jual mahal adalah  cara yang cukup jitu untuk menarik perhatian pria. Biarkan dia yang berusaha tanpa harus terlihat terlalu ngarep akan perhatiannya.

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Terutama untuk pria Jawa yang biasanya menghubungkan keseriusan dengan kesediaan untuk memperkenalkan kamu ke orangtuanya.Walau ingin, jangan terlalu gampang minta dikenalkan ke Bapak-Ibunya. Biarkan dia bertanya-tanya sendiri sebenarnya kamu ini beneran sayang atau tidak padanya.

2. Kalau sudah dikenalkan ke orangtua, tidak perlu sering-sering ke rumahnya

Kalau sudah dikenalkan, batasi ke rumahnya [sumber foto]

Nggak elok bagi pria Jawa saat melihat seorang wanita yang masih berstatus pacar sering datang ke rumah dan menghabiskan waktu lama. Bukan karena apa-apa, tapi tindakan ini menunjukkan kalau wanita ini kurang menghargai batasan yang harusnya dijaga sebelum kata “Sah” muncul. Batasi diri untuk main ke rumahnya sebelum kamu benar-benar jadi istrinya.

3. Hormati Budhe dan Pakdhenya. Jangan berkonflik dengan mereka

Budhe dan Pakdhenya harus selalu dihormati [sumber foto]

Jelas tidak mudah menjalin hubungan yang selalu mulus dengan keluarga besar selepas menikah. Bagaimanapun kamu adalah orang asing yang masuk ke keluarga mereka. Kebiasaan yang berbeda sering jadi sumber konflik.

Satu yang harus kamu ingat, dalam budaya Jawa yang selalu menghormati orang yang lebih tua posisi Budhe dan Pakdhe adalah posisi yang harus selalu dihormati. Sekesal apapun kamu, jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang meyudutkan atau menyakiti mereka. Pria Jawa bisa meradang saat kamu kurang menghargai keluarganya.

4. Malas menanggapi tetangga itu haram hukumnya. Harus ramah dan terbuka

Harus ramah dan terbuka pada tetangga [sumber foto]

Sore hari, pulang kerja dengan kondisi lelah. Yang ada di kepalamu cuma ingin segera berbaring dan meluruskan punggung yang pegal. Eh tiba-tiba tetangga datang dan mengajak bicara panjang soal rencana arisan.

Bagi pria Jawa yang lahir dan besar dengan adat Jawa berbasa-basi dengan tetangga adalah bentuk keramahan yang harus selalu ada.

Perlakukan tetangga seperti saudara sendiri. Bantu mereka saat dibutuhkan, bagi makanan yang baru saja selesai dimasak. Dengan begini bantuan juga akan datang ke keluargamu saat sedang kesusahan.

5. Diajak merantau untuk menemani suami? Iyakan dengan sepenuh hati

Iyakan ajakan merantau bersama [sumber foto]

Dalam kepercayaan Jawa istri adalah ‘garwo’ bagi suaminya. Garwo merupakan singkatan dari ‘sigaraning nyawa’ atau bagian dari nyawa.

Karena itu bagi pria Jawa hubungan jarak jauh setelah menikah adalah hal yang sulit. Sebisa mungkin dia akan mengusahakan supaya kalian bisa tinggal bersama, satu kota.

Kalau mau hubunganmu dengan pria Jawa bertahan lama iyakan ajakan merantau atau menemaninya ke manapun dia pergi. Dia butuh ketenangan. Dengan kamu di sisinya dia akan lebih keras bisa berjuang.

Semoga berhasil menaklukkan hati Mas-mas Jawa yang menggemaskan! Selamat menjaga hubungan 🙂

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA