7 Anjing Sains Fiksi Terkenal yang Konon Muncul Beneran di Dunia Nyata!

oleh Adi Nugroho
22:12 PM on Aug 5, 2015

Sudah sejak lama, anjing dan manusia menjadi sahabat yang sangat baik. Dua makhluk beda jenis ini berhasil menjalin ikatan dengan kuat. Ikatan ini membuat manusia kerap membayangkan anjing menjadi sesuatu yang unik dan aneh. Beberapa bahkan memasukkan anjing ke dalam film sains fiksi sebagai tokoh utama hingga diwujudkan seperti monster.

Anjing-anjing yang akan ada lihat di bawah ini sebenarnya hanya ada di sains fiksi. Namun mendadak muncul dan menghebohkan dunia nyata. Langsung saja, inilah tujuh anjing sains fiksi yang muncul di dunia nyata!

Baca Juga
Inilah yang Terjadi Jika Indonesia Menerapkan Hukuman Miskin Seumur Hidup Pada Pejabat Korup
4 Fakta Mengenai Masa Muda Kim Jong Un yang Ternyata Sangat Jauh Dari Kata “Diktator”

1. Anjing Zombie

Zombie dalam fiksi horor diwujudkan sebagai manusia mati yang hidup lagi. Lalu mereka jadi liar dan haus darah manusia. Di beberapa fiksi lain zombie yang biasanya manusia ini diubah menjadi anjing. Sesuatu yang dapat berlari dengan sangat cepat dan menerkam manusia dalam sekali hap!

Anjing Zombie [image source]
Anjing Zombie [image source]
Ternyata anjing mati yang hidup kembali ada di dunia ini. Seorang ilmuwan dari Rusia mampu membuat anjing yang telah mati menjadi hidup dengan alat bernama autojector. Alat ini berguna sebagai pengganti jantung dan paru-paru anjing yang telah hilang napasnya. Meski berhasil menghidupkan anjing yang telah mati, percobaan ini dianggap mengerikan karena anjing yang digunakan sebenarnya masih hidup, sehat lalu dibuat meninggal!

2. Anjing Berkepala Lebih Dari Satu

Dalam sebuah mitologi kita sering mendengar Cerberus. Anjing buas berkepala tiga yang bisa membunuh siapa saja dengan sangat cepat. Ternyata anjing-anjing berkepala lebih dari satu ada dan nyata di dunia ini. Namun anjing ini dibuat oleh seorang ilmuwan Rusia bernama Vladimir Demikhov.

Anjing Berkepala Lebih Dari Satu [image source]
Anjing Berkepala Lebih Dari Satu [image source]
Anjing berkepala dua ini dibuat dengan menempelkan anjing yang lebih kecil ke kepala anjing yang lebih besar. Kedua anjing ini mampu bergerak dengan baik hingga akhirnya meninggal empat hari kemudian. Percobaan mengerikan yang menyiksa anjing ini diulangi sebanyak 24 kali hingga akhirnya sukses. Hmm, ilmuwan yang kejam!

3. Anjing Berbicara Dengan Manusia

Dunia sudah mengetahui jika Hitler memiliki obsesi untuk membuat manusia super yang akan digunakan menguasai dunia. Hal ini terjadi juga kepada anjing. Hitler memberikan sejumlah dana yang cukup besar kepada peneliti untuk membuat seekor anjing mampu dilatih untuk berbicara dengan baik kepada manusia.

Anjing Berbicara Dengan Manusia [image source]
Anjing Berbicara Dengan Manusia [image source]
Anjing yang mampu berbicara dengan manusia banyak sekali bermunculan di ranah fiksi. Ambil saja Scooby-Do, anjing kartun ini bisa bicara dengan baik kepada pemiliknya. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Hitler memberikan hasil yang cukup baik meski tidak signifikan. Mereka dilaporkan mampu membuat anjing menjawab apa yang manusia bilang. Seperti saat ilmuwan bertanya: “Who is Adolf Hitler?” maka anjing akan menjawab: “Mein Fuhfer!”

4. Texas Blue Dogs

Texas Blue Dogs adalah anjing yang sering disebut sebagai anjing setan. Anjing ini dilihat beberapa orang hingga banyak yang membuat cerita seram terhadapnya. Meski demikian, anjing ini tidak pernah di temukan atau diabadikan secara jelas dalam video atau pun foto. Orang yang pernah melihat anjing ini mengatakan jika Texas Blue Dog mirip dengan hewan mistik bernama Chupacabra.

Texas Blue Dogs [image source]
Texas Blue Dogs [image source]
Suatu hari, beberapa orang menemukan seonggok mayat dari anjing yang mirip sekali dengan Texas Blue Dogs. Akhirnya ilmuwan tidak tinggal diam. Mereka meneliti sample DNA dan mengatakan jika anjing ini nyata, bukan hewan fiksi. Fakta lain menyebutkan jika anjing ini persilangan antara coyote (betina) dan serigala Meksiko (jantan). Pantas saja bentuknya aneh dan menyeramkan!

5. Anjing Mutan

Jika anda seorang gamer, tentu pernah bermain game bernama Fallout. Game yang memiliki ide tentang anjing yang mengalami radiasi dan mendadak menjadi sangat menyeramkan dan liar. Ternyata anjing seperti ini ada di dunianya, bahkan jumlahnya sangat banyak. Anjing ini menjadi mutan karena saat kecil terkena radiasi nuklir saat pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima Jepang rusak dan membuat radiasi nuklirnya keluar.

Anjing Mutan [image source]
Anjing Mutan [image source]
Ilmuwan Jepang menyadari hal ini dan segera menangkap ratusan anjing mutan ini. Mereka menjelaskan jika anjing ini menjadi anti sosial, bahkan semakin liar terhadap siapa saja termasuk temanya sesama anjing. Saat ini anjing mutan itu akan diteliti, dan jika tak menemukan cara penyembuhan maka dengan terpaksa akan dimusnahkan.

6. Anjing Bionik

Anjing bionik adalah anjing dengan sebagian tubuhnya merupakan mesin. Dalam fiksi, kita mengenal T-800, anjing bionik milik Darth Vader di Star Wars. Anjing ini menjadi pendukung karakter antagonis Darth Vader. Dalam dunia nyata anjing bionik ternyata juga ada. Nama anjing ini adalah Nakio, berasal dari Jepang.

Nakio [image source]
Nakio [image source]
Anjing ini bukanlah anjing jahat seperti T-800. Justru anjing ini dikenal sangat ramah kepada manusia. Hal buruk membuat kaki dari Nakio hancur hingga akhirnya diganti menjadi kaki robot. Kaki ini membuat Nakio kembali bisa berjalan dan berlari-lari untuk bermain. Well, selamat atas kaki barumu, Nakio!

7. Phantom Black Dog

Sudah sejak lama jika Phantom Black Dog menjadi sebuah pertanda buruk bagi semua orang abad ke17-18 di Inggris. Barang siapa yang melihat anjing super besar dan hitam ini melintas dengan mata menyala, hidupnya tidak akan lama lagi. Anjing pembawa mala petaka ini akhirnya menjadi cerita hingga melegenda namun tak ada yang bisa menjelaskan asli atau tidaknya hewan ini.

Phantom Black Dog [image source]
Phantom Black Dog [image source]
Legenda yang dibawa dari zaman dahulu ternyata menjadi nyata di era modern. Beberapa orang pernah melihat anjing super besar berwarna hitam. Anjing ini bukanlah anjing biasa karena memiliki aura mengerikan di sekitarnya. Meski demikian, orang yang melihat ini tidak mendapatkan nasib yang buruk. Syukurlah!

Itulah anjing-anjing dari dunia fiksi atau legenda yang hadir ke dunia nyata. Barangkali anda menemukan anjing fiksi lain yang nyata keberadaannya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA