Jembatan Horor Yang Mengundang Anjing Untuk Bunuh Diri

oleh titi
03:20 AM on Jun 27, 2015

Horor, kata yang membuat bulu kuduk merinding. Bukan hanya bangunan atau rumah tua saja yang terkenal dengan hawa mistisnya, jembatan asal Skotlandia ini juga dikenal horor oleh penduduk setempat. Ngeri, sekitar 600 anjing meninggal tanpa tahu alasannya sejak jembatan ini dibangun pada tahun 1895.

Beberapa anjing ini adalah anjing peliharaan yang dibawa oleh pemiliknya. Menurut beberapa cerita, para anjing sangat tertarik untuk mendekati pinggiran jembatan dan melihat kearah bawah jembatan. Lantas hewan menggemaskan ini akan melompat dari atas jembatan. Seperti ada yang menarik perhatian para anjing dari bawah jembatan.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Menurut desas-desus yang beredar, Jembatan yang terletak di daerah West Dunbartonshire, Skotlandia ini didiami oleh sesosok hantu. Karena hantu ini pula, banyak anjing mati mengenaskan akibat ditarik untuk melompat dari atas jembatan.

Anjing dan Pemiliknya
Anjing dan Pemiliknya [Image Source]
Para penduduk sekitar menyebut penarik perhatian anjing adalah sesosok hantu yang dikenal sebagai White Lady of Overtun. Menurut ahli agama yang bernama Paul Owens, kengerian jembatan ini adalah dorongan yang kuat untuk berdiri dan melompat ke jembatan tersebut. Dan tidak lain pendorongnya adalah White Lady Of Overtun.

White Lady of Overtun
White Lady of Overtun [Image Source]
Meski banyak anjing mati mengenas, setidaknya sekitar 50 anjing masih hidup setelah melompat dari atas jembatan. Beberapa orang juga percaya bahwa hantu yang ada di jembatan ini juga mendiami sebuah rumah di dekat dengan jembatan tersebut. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa hantu ini sering menampakkan diri di jendela rumah.

Rumah dekat jembatan
Rumah dekat jembatan [Image Source]
Bukan hanya anjing saja yang pernah meloncat di jembatan ini. Sekitar tahun 1994, Kevin Moy melemparkan bayinya sendiri hingga meninggal ditempat yang sama. Merasa bersalah, Kevin mencoba bunuh diri di jembatan ini. Hingga akhirnya penduduk membaut papan peringatan untuk menjaga anjingnya ketika melewati jembatan ini. Hal ini karena semakin banyaknya jumlah korban yang mati mengenaskan.

Papan Peringatan
Papan Peringatan [Image Source]
Menurut Dr David Sand yang juga menyelidiki kasus ini, mengemukakan bahwa para anjing tidak berniat untuk bunuh diri di atas jembatan tersebut melainkan terlalu penasaran untuk mencoba melompat. “Aku sudah melihat gambar jembatan itu sebelumnya tapi ketika datang ke tempat ini untuk pertama kalinya, aku memiliki semacam perasaan aneh,” jelasnya. Manusia saja bisa merasakan hal aneh bagaimana dengan anjing-anjing ini.

Ya, mengingatkan kembali. Kita didunia ini memang tak hanya hidup sendiri. Ada banyak makhluk yang tinggal bersama dengan kita meski tak terlihat. Melihat fenomena diatas, bisa jadi makhluk yang tinggal dan mendiami jembatan tersebut memang mengusik kehidupan anjing. Bagaimana menurutmu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA