Jangan Lupa Siapkan Uang Pecahan Baru Untuk Lebaran Nanti, Ya!

oleh Tetalogi
12:42 PM on Jul 16, 2015

Setelah satu bulan penuh lamanya kita berpuasa, sekarang saatnya kamu bersiap-siap untuk merayakan lebaran. Nah, di Indonesia sendiri setiap orang memiliki tradisi atau cara tersendiri untuk mempersiapkan lebaran. Meski begitu, ada beberapa hal tertentu yang pasti dilakukan oleh setiap orang saat menjelang lebaran.

Kebiasaan yang kita semua tahu biasanya adalah melakukan bersih-bersih rumah total, mengecat rumah, membeli baju baru, membuat kue-kue, serta menyiapkan bahan-bahan untuk membuat sajian masakan khas Idul Fitri. Yah, siapa sih yang nggak mau merayakan hari raya dengan maksimal setiap tahunnya?

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

Salah satu hal yang tidak boleh sampai terlupakan adalah menyiapkan uang pecahan baru. Nah, kebiasaan ini memang sudah menjadi satu tradisi yang selalu dilakukan oleh umat muslim di Indonesia untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Tujuanya, adalah untuk diberikan kepada anggota keluarga yang masih kecil atau anak-anak sekitar rumah yang bersilaturahmi ke rumahmu.

Menyiapkan uang pecahan kecil seperti ini perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari. Tujuannya ya agar kamu tidak perlu terjebak antrian yang terlalu panjang di bank. Memang sih, sekarang ini sudah ada banyak orang yang memanfaat hari-hari menjelang Idul Fitri dengan menerima jasa penukaran uang. Tapi tentu mereka memberikan tarif harga yang berbeda dan lebih mahal.

Uang Pecahan yang Masih Baru [Image Source]
Uang Pecahan yang Masih Baru [Image Source]
Jika kamu merasa sangat sibuk dan tidak memiilki cukup waktu, cobalah untuk mengingat apakah kamu punya saudara atau teman yang bekerja di bank. Jika punya, kamu bisa minta tolong pada mereka untuk menukarkan uangmu agar lebih hemat waktu.

Setelah kamu sudah siap dengan uang pecahan yang baru dan licin, jangan lupa juga untuk menyiapkan amplop-amplop kecil yang lucu. Kamu bisa membedakan amplop tersebut sesuai dengan isi yang kamu masukkan di dalam amplop tersebut. Dengan demikian, kamu sudah tidak perlu repot atau kebingungan lagi saat bertemu dengan kerabat-kerabat kecilmu nanti.

Ingat, dengan persiapan yang matang, lebaranmu akan bisa kamu jalani dengan lebih lancar dan menyenangkan. Selamat berlebaran bersama keluarga, ya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA