7 Angkatan Udara Terbaik di Dunia ini Menjadi Penguasa Dirgantara

oleh Adi Nugroho
08:45 AM on Mar 15, 2016

Wilayah suatu negara tidak hanya darat dan lautan saja. Wilayah udara yang tak terbatas jaraknya pun juga masuk di dalamnya. Bahkan kawasan dirgantara ini termasuk wilayah yang sangat vital hingga penjagaannya harus diperketat. Sayangnya tak semua negara di dunia memiliki angkatan udara yang andal. Kalau pun punya personel yang sangat banyak, pesawat yang tersedia masih belum mumpuni. Akhirnya kawasan udara dibiarkan begitu saja.

BACA JUGA: Inilah 5 Kerusuhan Penjara Terparah dalam Sejarah Indonesia

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Meski tak terlalu mendapatkan perhatian yang cukup. Beberapa negara di dunia ini justru memiliki angkatan udara terbaik. Angkatan udara ini memiliki pesawat-pesawat canggih yang bisa membuat mereka menjadi raja di udara. Berikut ulasan selengkapnya tentang negara-negara yang memiliki angkatan udara terbaik.

1. The United States Air Force – Amerika

Barangkali angkatan udara terbaik saat ini dimiliki oleh Amerika. Negara ini membentuk angkatan udaranya secara resmi di tahun 1947. Hingga saat ini ada sekitar 330.000 personel aktif yang siap ditugaskan untuk misi apa saja di seluruh dunia. Personel-personel ini dilatih dengan sangat berat hingga menjadi prajurit yang tangguh.

 

The United States Air Force [image source]
The United States Air Force [image source]
Saat ini angkatan udara dari Amerika memiliki lebih dari 5.000 kapal tempur yang beroperasi dengan sangat bagus. Setiap tahun angkatan udara negeri Paman Sam ini mendapatkan kucuran dana sekitar 140 miliar dolar. Dana sebanyak ini semakin mengukuhkan kekuatan angkatan udara Amerika di mata dunia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA