Ketegangan 7 Orang Angkat Pasien 150 kg Dari Lantai 5

oleh Admin
13:02 PM on Oct 28, 2014

Beberapa waktu yang lalu, Boombastis.com sudah menuliskan tentang upaya pemerintah dari berbagai negara untuk mengurangi angka obesitas warganya. Upaya tersebut tampaknya perlu dilakukan oleh semua negara, karena berat badan seseorang bisa menjadi hal yang membahayakan jika berlebih.

Seorang wanita dari Beijing yang memiliki berat 150 kilogram membuat panik beberapa orang. Wanita tersebut tinggal di lantai 5 sebuah apartemen. Wanita bermarga Yi ini sudah berusia 60 tahun. Berat badannya yang obesitas membawa cerita yang cukup menegangkan. Beberapa hari yang lalu Yi mengalami pingsan koma di apartemennya. Moment yang mendebarkan adalah saat petugas harus mengangkat tubuh Yi ke dalam ambulance, dilansir oleh Shanghaiist.com, (25/10).

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

Ketegangan 7 Orang Angkat Pasien 150 kg Dari Lantai 5 (c) Shanghaiist
Ketegangan 7 Orang Angkat Pasien 150 kg Dari Lantai 5 (c) Shanghaiist

Mobil ambulance datang dan menunggu di bawah apartemen. Namun karena tubuh Yi terlalu berat, petugas tidak kuat menangkatnya hingga lantai dasar, sedangkan Yi tinggal di lantai lima dan fasilitas yang ada hanya tangga. Akhirnya tim medis membawa beberapa peralatan seperti infus, tabung oksigen besar dan alat penghitung denyut jantung ke apartemen Yi. Karena kondisinya tak membaik, tim medis tetap harus membawa wanita itu ke rumah sakit.

Baca Juga Yuk: Ini Dia 4 Cara Traveling ke Luar Angkasa!

Ketegangan 7 Orang Angkat Pasien 150 kg Dari Lantai 5 1 (C) Shanghaiist
Ketegangan 7 Orang Angkat Pasien 150 kg Dari Lantai 5 1 (C) Shanghaiist

Petugas medis tak kuat, akhirnya datang tim gawat darurat membantu mengangkat Yi ke ambulance di lantai dasar. Sebanyak 7 orang mengangkat tubuh Yi dengan penuh perjuangan. Saat sampai di lantai dasar, baru diketahui tubuh Yi tak muat dalam ambulance. Akhirnya ambulance lain yang lebih besar didatangkan. Beruntung, walau proses penyelamatan ini sangat mendebarkan dan lama, nyawa Yi bisa diselamatkan.

Yi Berhasil Dievakuasi (c) Shanghaiist
Yi Berhasil Dievakuasi (c) Shanghaiist

Putri Yi mengatakan ini sudah keempat kali ibunya pingsan dan koma. Beberapa hari sebelum kejadian, Yi juga sudah menunjukkan tanda-tanda sakit. Saat ini, kondisi Yi sudah lebih baik dan sedang dalam masa pemulihan.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Antartika

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA