in

Anggrek Hitam, Tanaman Asli Papua yang Sangat Langka dan Harganya Bikin Nangis

Satu-Satunya di Dunia

Memang benar sih anggrek hitam Papua ini bukan satu-satunya anggrek yang bunganya berwarna hitam. Tapi, untuk ciri khusus yang dimiliki si anggrek Papua, dipastikan nggak ada yang menyamainya. Jadi, kita bisa katakan kalau anggrek hitam ini adalah satu-satunya di dunia.

Satu-satunya di dunia [Image Souce]
Satu-satunya di dunia [Image Souce]
Kalau berbicara anggrek berwarna hitam yang ada di Indonesia, anggrek hitam Papua pun bukanlah satu-satunya. Ya, di Kalimantan juga ada tuh anggrek berwarna hitam tapi ia memiliki ciri yang berbeda. Sayangnya, si anggrek hitam Kalimantan itu katanya juga mulai langka. Kalau ini penyebabnya adalah karena pembalakan hutan.

Lantaran jumlahnya yang makin sedikit, maka sepertinya pemerintah harus menegaskan peraturan tentang perburuan bunga ini. Alasannya tentu saja demi eksistensi bunga itu sendiri. Jangan sampai pada akhirnya bunga ini raib karena keserakahan. Akan jadi hal yang memalukan tentu saja kalau sampai bunga yang jadi khasnya Papua ini benar-benar lenyap untuk selamanya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Di Balik Jepretan yang Mengesankan, Ada Fotografer yang Rela Berkorban

Situs Warisan Budaya Dunia Terindah Ini Bisa Membuatmu Ngebet Ingin Mengunjunginya