Angelina Jolie Kembali Dalam Unbroken

oleh Alfry
07:56 AM on Dec 27, 2014

Selepas sukses menggarap film In the Land of Blood And Honey yang rilis pada 23 Desember 2011 lalu, membuat Angelina Jolie berkarya kembali dengan menggarap film terbarunya berjudul Unbroken. Film ini rilis di Amerika Serikat pada Kamis (25/12), bertepatan dengan hari Natal.

Film garapan Angelina Jolie ini tidak hanya membuat sang aktris kenamaan istri Brad Pitt terlihat kurus kering. Totalitasnya sebagai sutradara film tentang Perang Dunia II tersebut terbayar sudah. Pasalnya Unbroken berhasil menjadi film pendatang baru nomor satu yang mengalirkan keuntungan jutaan dolar.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Angelina Jolie Kembali Dalam Unbroken
Angelina Jolie Kembali Dalam Unbroken

Kesuksesan Unbroken ini jauh lebih baik daripada yang diprediksikan oleh para pengamat selama ini. Pada malam pembukaan saja, film yang berdasarkan kisah hidup Louis Zamperini ini mendapatkan penghasilan hampir menembus angka 1 juta dolar atau sekitar Rp 12 juta. Unbroken kemungkinan juga akan meraup 9 hingga 11 juta dolar setelah Natal. Angka-angka ini diprediksikan masih bisa terus bertambah. Pencapaian tersebut di luar prediksi.

Para pengamat memprediksi Unbroken akan memperoleh sekitar 30 juta dolar pada akhir pekan mendatang. Jumlah ini jauh meninggalkan film In the Woods dengan bintang Emily Blunt dan Anna Kendrick yang diperkirakan hanya mendapatkan pemasukan sekitar 9 juta dolar. Film-film lain seperti The Gambler dan Big Eyes kemungkinan tidak akan menggapai kesuksesan Unbroken dan In the Woods.

Cerita film ini diangkat dari novel Unbroken : A World War II story of Survival, Resilience, and Redemption yang ditulis Laura Hillenbrand. Film tersebut bercerita tentang perjuangan pelari Olimpiade Amerika Serikat, Louis Zamperini yang diperankan oleh Jack O’Connell. Dia terlibat dalam Perang Dunia II di kubu Amerika Serikat. Dia terapung di lautan selama 47 hari karena pesawat pembom B-24 yang dia tumpangi jatuh ke Samudera Pasifik. Namun ibarat keluar dari mulut macan dan mendatangi mulut buaya, Zamperini kemudian disekap dan disiksa bertahun-tahun oleh Jepang.

Melihat animo masyarakat yang tinggi pada malam rilisnya film tersebut membuat pihak produksi optimis Unbroken akan sukses di pasaran. Meskipun sukses secara komersial, film Unbroken yang membuat Angelina Jolie dicap seperti menderita anoreksia ini mendapatkan respon negatif dari para pengkritik.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA