Aneh, Bocah ini Tidak Pernah Tidur Selama Bertahun-tahun

oleh Admin
12:59 PM on Aug 21, 2014

Rhett seperti halnya anak normal lainnya kadang sering rewel. Tapi ada satu hal yang membuatnya berbeda: ia memiliki kondisi medis yang langka di mana ia tidak bisa tidur walau hanya mengedipkan mata.

Rhett terjaga hampir 24 jam sehari, dan kondisinya telah membuat bingung orang tua dan dokter yang menanganinya selama bertahun-tahun. Mereka mengganti jam menonton film dan telah mencoba semua trik untuk menidurkan anak-anak tapi semuanya tidak ada yang berhasil.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

rhett-lambSetelah beberapa dokter yang menangani dan semuanya berpendapat berbeda-beda. Akhirnya orang tua Rhett, Shannon dan David menemukan dokter yang tepat untuk berkonsultasi dan mereka mendapat penjelasan bahwa Rhett didiagnosis penyakit yang sangat langka yang disebut chiari malformation.

“Otak Rhett secara harfiah dipaksa berada pada tulang belakang pada saat pertumbuhan. Apa yang terjadi pada Rhett adalah  otaknya malfungsi dimana otak tidak bisa mengontrol dan memerintahkan syaraf yang mengarah ke mata untuk terpejam karena pertumbuhan tulang di batang otak yang tidak normal. Penjelasan ini diberikan oleh dokter Sharvad yang merupakan dokter ahli bedah syaraf. Dilansir dari abcnews.

Obat tidur pun tidak mempan terhadap Rhett, dan jika diberikan dalam dosis terlalu banyak dikhawatirkan malah akan mengakibatkan sesuatu yang lebih fatal, malah bisa-bisa jadi ketergantungan dengan obat tidur.

Untuk meringankan tekanan pada Rhett di areal batang otak, dokter bedah akan melakukan operasi pada minggu ini dan berharap operasi tersebut berhasil sehingga Rhett bisa tidur dengan benar. Ahli bedah membuat sayatan di dasar tengkorak Rhett’s ke atas lehernya dan menghapus tulang di sekitar batang otak dan tulang sumsum, yang menghasilkan lebih banyak ruang.

Namun, dokter mengatakan hasilnya mungkin tidak terlihat perubahan besar selama beberapa bulan atau bahkan mungkin setahun. Tapi Rhett’s dan orangtuanya berharap anak mereka akan mampu beristirahat dengan normal.

Baca Juga: 10 Rekor Terbesar Sepanjang Sejarah di Seluruh Dunia

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA