Anak Unduh Video di Internet, Sang Ayah Ditagih Rp 27,3 jutaan

oleh didi
14:52 PM on Oct 25, 2014

Melihat anak tercinta bisa mengembangkan kreatifitasnya adalah hal yang membuat banyak orangtua bahagia. Namun rupanya kali ini rasa ingin tahu dan kreatifitas mampu membuat seorang ayah bernama Philip yang berusia 35 tahun terancam kehilangan mobilnya. Lhoh, bagaimana bisa?

Baca Juga :5 Penemuan Kreatif dan Keren ini Dibuat Oleh Anak-anak loh!

Baca Juga
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh

 Semua bermula ketika putri Philip yang bernama Trinity Groves (10) sedang kecanduan loom band. Jika kamu tak tahu, loom band adalah sejenis gelang warna-warni yang terbuat dari karet dengan berbagai aksesoris lucu dan tengah begitu digandrungi banyak gadis kecil di luar negeri sana. Namun rasa ketertarikan Trinity terhadap loom band membuat Philip mengalami mimpi buruk.

1a

Lantaran sedang gemar dengan loom band, Trinity pun penasaran dan ingin membuatnya sendiri. Untuk itu dia mengunduh ratusan video mengenai tutorial cara membuat loom band dari Youtube. Jika ditotal, sebanyak 28 jam video sudah diunduh oleh Trinity. Semua itu dilakukan gadis kecil nan cantik tersebut lantaran ingin membuat teman-temannya di sekolah terkesan, seperti dilansir Daily Mail.

Baca Juga : Di China, Telur Direbus Dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Karena WiFi di rumah sedang terputus, Trinity mengunduh video menggunakan pulsa internet premium dari pulsa di HP Nokia ayahnya tanpa sepengetahuan Philip. Begitu tagihan dari operator internet, Vodafone tiba, betapa kagetnya Philip lantaran untuk bulan September dia harus membayar EUR 1.800 (Rp 27,3 jutaan). Dengan segera Philip menghubungi Vodafone untuk membatalkan tagihan itu dengan harus membayar pembatalan senilai EUR 381 (Rp 5,8 jutaan).

1b

“Kami mengira kalau WiFi di rumah masih terpasang dan tak ada yang memberitahu kalau koneksinya terputus. Kami tak tahu kalau selama ini memakai pulsa premium untuk internet. Aku sangat terkejut dan kini Vodafone menagihku untuk membayarnya pada Minggu (26/10) besok,” keluh Philip.

Baca Juga :5 Fakta Anak Jokowi Yang Jarang Diketahui Publik

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA