Inspirasi dari Anak Tak Memiliki Kaki Namun Rajin Sholat dan Pantang Menyerah

oleh Admin
11:30 AM on Mar 25, 2015

Manusia terkadang sulit untuk bersyukur dan lebih sering mengeluh. Kena macet, komplain. Uang habis, komplain lagi. Padahal mereka memiliki tubuh yang sempurna dan sehat. Jika Anda kerap merasakan hidup ini berat, maka lihatlah anak laki-laki ini.

Ia tidak memiliki kaki, fisiknya tidak sempurna namun ia tidak menyalahkan Tuhan. Justru ia bersyukur masih diberi waktu untuk hidup dan menghirup udara di pagi hari. Dengan segala keterbatasan yang ia miliki, bocah ini melangkah ke masjid menggunakan tangannya, ikut sholat berjamaah saat kumandang Adzan diserukan.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

https://www.youtube.com/watch?v=Voyld086dl0

Sebuah video yang diunggah di Youtube ini merekam bagaimana bocah ini sholat dengan kemampuan yang ia punya. Terlihat kesulitan, tapi ia tidak mengeluh sama sekali. Ia justru ‘menampar’ kita semua yang punya fisik sehat dan tidak kurang suatu apa namun masih sering menunda ibadah dan hobi mengeluh.

Bocah ini tidak bisa mengikuti gerakan sholat seperti kita yang punya tubuh sempurna. Tapi lihatlah, ia berusaha keras untuk menjalankan seluruh rangkaian ibadah dengan khusyuk dan juga semampunya. Mari kita bersyukur, jangan lupa untuk rajin beribadah dan berterimakasih pada Tuhan karena telah memberikan segala yang kita miliki hingga hari ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA