Kebanyakan Nonton Sinetron, Anak SD Sekarang Jadi Berani Pacaran

oleh Evi Rizana
10:30 AM on Feb 11, 2015

Anak kecil zaman sekarang mudah ‘dewasa’ sebelum waktunya. Siapa sangka, siswa siswi Sekolah Dasar (SD) yang masih sangat kecil untuk mengenal yang namanya ‘cinta’ kini sudah berani berpacaran.

Jika beberapa waktu yang lalu, media dihebohkan dengan anak SMP yang menyatakan cinta terhadap anak SD, kali ini, sosial media Facebook kembali gempar dengan pasangan kekasih yang tak lain masih sama-sama duduk di bangku sekolah dasar. Tak kalah dengan pasangan kekasih dewasa, bocah-bocah yang dimabuk asmara ini bermesraan, kangen-kangen, bahkan saling memuji satu sama lain di Facebook. Alhasil, banyak pengguna sosial media lainnya yang turut prihatin dengan kondisi tersebut. Simak yuk!

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

1. Dua sejoli yang masih kelas 5 SD

Jika dilihat dari caranya membuat status di Facebook, mungkin kamu akan berpikiran bahwa si penulis status adalah anak SMA. Akan tetapi, yang mengejutkan adalah beberapa foto si penulis yang masih mengenakan seragam putih dengan dasi merah yang diduga kedua anak ini masih kelas 5 SD.

Anak Sd 1
Anak Sd 1

Tak hanya dari cara menulis status di Facebook, bahkan gaya mereka pun sudah seperti anak yang beranjak dewasa. Jika kebanyakan anak seusia mereka masih sibuk hafalan rumus matematika, kedua sejoli ini malah sibuk ungkapkan cinta. Anak kecil yang lain sibuk membaca buku IPA, bacaan mereka adalah tentang cinta.

2. Bermesraan di Facebook

Meskipun tidak berfoto bermesraan, namun dua sejoli ini sering membuat status yang merupakan ungkapan hati mereka. Tak mau kalah dengan pasangan remaja, nama alias si cewek menggunakan nama pasangannya yang tak lain adalah bentuk cinta mereka. Bagaimana dengan bentuk kemesraan mereka di Facebook? Kamu bisa lihat contohnya di foto berikut.

Anak SD 2
Anak SD 2

Seperti yang terlihat dalam postingan tanggal 5 Februari di atas, kedua bocah asal Tangerang secara terang-terangan mengungkapkan rasa sayang, cemburu, dan perhatian mereka. Tak nanggung, bahkan si cewek yang kira-kira masih berusia 11 tahun tersebut meminta pacarnya untuk tidak pindah ke lain hati. Wow..

3. Aku mah apa atuh?

Yang paling menggelikan adalah ketika si cewek berusaha mengungkapkan apa yang dirasakannya dengan mengambil lirik sebuah lagu dangdut yang kini sangat fenomenal. Seperti yang terlihat dari gambar berikut.

Anak SD 3
Anak SD 3

Mungkin, di antara keduanya sedang terjadi salah faham namun tidak saling dibicarakan secara langsung. Hingga akhirnya, si cewek yang merasa kecewa karena sang kekasih yang kurang perhatian menunjukkan rasa galau dan perasaannya melalui sebuah status. “Aku mah apa atuh?selalu gajelas,selalu maksud,selalu salah dimata kamu!kapan jelasnya?kapan ngak maksudnya?kapan benernya?” tulisnya.

4. Banyak nonton sinetron

Banyak kalangan orang dewasa yang merasa prihatian dengan bocah SD yang sudah berani berpacaran ini. Salah satunya, Maura yang kaget mengetahui postingan kedua sejoli ini. “Anak SD kelas 5 dengan lancarnya sudah berpacaran, kangen2 nan, sakit hati, cemburu, suka, dan terang2 an saling memuji sebagai pacar.” tulis pemilik akun Maura Queen.

Anak SD 4
Anak SD 4

Ternyata, tak hanya Maura yang merasa prihatin dengan kedua bocah SD tersebut. Melainkan, banyak yang beranggapan bahwa kedua bocah tersebut merupakan ‘korban sinetron’ yang sering mereka tonton.  Yaa begitu bund kalo tayangan tivi udah nggak mendidik mereka kebawa arus yg ditipi2!! Aku smpek buka dua akun itu tadi bund sangking penasaranny astaghfirullah .. Mak nya nggak tau apa yaa., gini ni kalo anak sd dikasih hp yg bisa internet mereka jadi bertingkah gk sewajarnya seperti umuran mereka,. Yg ditiru gaya temen– fb,ny., jaman makin tua manusiany rusak semua,” komentar pemilik akun Bubunda Nyaa Baihaqqy.

Tak bisa dielak lagi, apa yang sering anak lihat akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kehidupan mereka.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA