4 Anak Presiden Ini Harus Berurusan dengan Polisi dan Bikin Malu Negaranya

Bukannya mencontohkan hal yang benar, malah merusak generasi bangsa

oleh Arief Dian
08:00 AM on Jul 6, 2017

Akhir-akhir ini netizen dihebohkan mengenai berita dilaporkannya Kaesang, putra presiden Jokowi kepada pihak berwajib. Kaesang dituduh melakukan ujaran kebencian sehingga ada beberapa oknum yang tersinggung. Sampai saat ini masih simpang siur mengenai kabar siapa yang benar dan siapa yang salah dalam kasus ini. Jadi masih belum bisa disimpulkan.

Masih senada dengan kasus Kaesang, ternyata hal yang sama pernah terjadi di luar sana. Ya, pernah muncul pula berita tentang anak-anak presiden yang berurusan dengan polisi. Bedanya, mereka terbukti melakukan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan oleh anak seorang pemimpin negara. Jadi anak presiden mana sajakah itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Akibat menyerahkan bukti korupsi, anak presiden ini berurusan polisi

Mungkin hal yang wajar jika kita berbuat salah kemudian harus berurusan dengan pihak berwajib. Namun akan jadi aneh kalau ternyata kita melakukan hal yang benar namun masih saja harus ditangkap. Itulah yang terjadi pada mantan anak presiden Senegal, Afrika ini.

Data ilegal [image source]
Pasalnya setelah menyerahkan data penting para pejabat pada lembaga anti kepolisian, dia harus ditangkap polisi atas tuduhan pelanggaran aturan. Anak presiden dianggap telah menggunakan cara ilegal dalam memperoleh data itu, oleh sebab itulah dia harus mendekam di penjara. Agak aneh ya, niat mau berbuat baik, yang ada malah masuk dalam jeruji besi. Tapi ya wajar kalau caranya salah seperti itu.

Anak presiden jadi bandar narkoba paling terkemuka di negaranya

Berbeda lagi dengan yang ada di Suriname, anak presiden Dino Douterse harus berurusan dengan polisi karena terjerat kasus yang lumayan serius. Anak presiden itu harus mendekam di penjara lantaran terbukti telah melakukan penyeludupan senjata api dan narkoba di negaranya. Tidak tanggung-tanggung, pria ini masuk sebagai jajaran bandar besar di negara tersebut.

Bandar ganja [image source]
Miris mengingat bahwa saat sebelum ditangkap, Dino masih menjabat sebagai Kepala anti terorisme yang ada di Suriname. Ini bukti, meskipun anak presiden tidak selamanya juga akan mengikuti langkah orang tuanya. Kini Dino mesti mendekam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah merusak generasi bangsa.

Di Kyrgyzstan, anak presiden ditangkap karena penipuan

Maksim Bakiyev, anak mantan presiden Kyrgyzstan harus berurusan dengan polisi karena tuduhan yang cukup serius. Maksim ternyata terbukti telah melakukan penipuan dan cara licik lainnya untuk mengakali pengadilan. Namun sebelum polisi dapat menangkapnya, Maksim sudah beranjak dari tanah kelahirannya.

Kasus penipuan [image source]
Beruntung saat dia melakukan kunjungan ke London, Inggris, polisi setempat akhirnya dapat menangkap anak mantan presiden ini. Diketahui kalau Maksim sudah sering menghindari kewajiban pajak hampir $80 juta dari penjualan bahan bakar pesawat. Setelah itupun dia terus berulah dengan sering mangkir dari panggilan pengadilan.

Anak pemimpin negara mencontohkan hal yang tidak benar

Lain lagi cerita dari anak mantan presiden mesir Mohamed Mursi. Pasalnya, pemuda yang satu ini justru melakukan perbuatan yang tidak sepatutnya dilakukan anak presiden. Alih-alih melakukan hal yang berguna, dia malah harus berurusan dengan polisi atas tuduhan kepemilikan obat-obatan terlarang.

Kasus Narkoba [image source]
Namun pihak keluarga mengaku tidak setuju dengan dugaan tersebut, karena mereka menduga itu hanyalah akal-akal sebagai salah satu rencana menggulingkan Mursi. Akhirnya anak mantan presiden ini harus mendekam di penjara atas perbuatannya itu. Sayang sekali persidangan dilakukan di tempat tertutup, sehingga sampai sekarang masih simpang siur apakah anak presiden ini benar-benar melakukan hal yang dituduhkan itu.

Ternyata benar kalau tidak selamanya anak akan serupa dengan orang tuanya. Buktinya empat anak pemimpin di atas malah melakukan hal yang bikin malu bangsanya. Ini juga jadi pelajaran bagi kita agar semakin awas dalam mendidik anak.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA