Anak-Anak Paling Kuat di Dunia, Berani Lawan Mereka?

oleh Rizal
12:00 PM on Aug 17, 2015

Bentuk fisik seseorang biasanya menjadi tolok ukur seberapa kuat mereka. Gampangnya, orang-orang dewasa pasti lebih kuat dari pada anak-anak mengingat ukuran tubuh mereka lebih besar. Apakah selalu seperti ini? Hmm, sepertinya hal tersebut pengecualian untuk deretan anak ajaib berikut.

Yup, meskipun bocah, deretan anak-anak ini kuat luar biasa. Bahkan beberapa punya postur tubuh atletis, seperti berdada bidang hingga biseps serta perut yang terbentuk sempurna. Siapa saja mereka dan bagaimana aksi hebatnya? Berikut ulasannya.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Giuliano dan Claudio Stroe

Meskipun masih bocah, kedua bersaudara ini mampu memperagakan kerennya mereka dalam melakukan latihan-latihan berat ala atlet pro. Giuliano yang pertama kali unjuk gigi lewat sebuah video yang diunggah di Youtube. Pada cuplikan tersebut terlihat jelas bagaimana bocah ini mampu melakukan latihan sulit seperti push up 90 derajat serta mampu bergelantungan miring dalam posisi seperti bendera di sebuah tiang.

Stroe bersaudara [Image Source]
Stroe bersaudara [Image Source]
Claudio pun tak kalah mengesankannya dengan bersaing melawan sang kakak. Ia mampu melakukan vertikal push up dengan satu tangan saja dan juga ikut-ikutan latihan bergelantungan miring seperti Giuliano. Hebatnya, terlihat sekali kalau Claudio tidak menunjukkan wajah yang kelelahan.

2. Richard Sandrak

Sandrak yang sekarang mungkin terlihat seperti pria pada umumnya. Bertubuh biasa, tidak terlalu kurus atau gemuk. Namun semuanya begitu lain ketika ia masih bocah. Bagaimana tidak, Sandrak kecil memiliki tubuh yang tidak main-main. Setiap otot di badannya terbentuk sempurna. Jangan tanya apakah ia memiliki perut rata atau six pack. Mungkin punyamu tidak jauh lebih bagus dari miliki Sandrak yang masih usia anak-anak.

Richard Sandrak [Image Source]
Richard Sandrak [Image Source]
Dulu Sandrak sudah terbiasa melakukan latihan rutin yang  bisa dibilang gila untuk ukuran bocah. Setidaknya tiap harinya ia melakukan sekitar 600an push up dan juga 300 squat. Lebih gilanya lagi, Sandrak sudah melakukan latihan rutin ini sejak umur 2 tahun.

3. Yang Jinlong

Mungkin bocah China ini punya tubuh gembul seperti Bo Bo Ho, tapi soal kemampuan ia seperti Xiao Long atau si biksu kecil jago silat dan super kuat itu. Beratnya sendiri sekitar 110 pound tapi ia mampu mengangkat beban yang lebih berat dari tubuhnya. Jinlong mampu mengangkat sang ayah yang beratnya 200 pound. Ia bahkan mampu mengangkut sekarung semen yang beratnya 220 pound dengan enteng di pundaknya.

Yang Jinlong [Image Source]
Yang Jinlong [Image Source]
Tidak cukup dengan itu? Jinlong juga pernah membuktikan kalau ia pantas masuk jajaran anak-anak terkuat dunia dengan menarik sebuah mini van. Jika di umur 11 tahun saja ia bisa sekuat ini, mungkin saja ketika remaja ia bisa main tarik tambang dengan 10 orang dewasa sekaligus.

4. Maryana Naumova

Predikat terkuat tidak hanya milik para bocah laki-laki saja. Gadis manis bernama Maryana Naumova ini membuktikan kalau ia bisa setangguh anak laki-laki bahkan pria dewasa sekalipun. Gadis 16 tahun ini adalah seorang powerlifter asal Russia dan hampir selalu menang di tiap kompetisi yang diikutinya.

Maryana Naumova [Image Source]
Maryana Naumova [Image Source]
Salah satu kemenangan yang paling dibanggakannya adalah ketika ia menjuarai Arnold Classic. Semacam kompetisi yang membawa nama besar Arnold Schawrzenegger. Di sana ia berhasil membuat si Terminator menyunggingkan senyum ketika mampu mengangkat beban seberat 331 pound. Seorang powerlifter pria yang pro sekalipun akan lumayan susah melakukan hal ini. Namun Naumova terlihat baik-baik saja.

5. CJ

Apa jadinya jika ada seorang bocah membuat program pembentukan badan khusus untuk anak-anak? Hal tersebut memang ada lho dan tersangkanya adalah bocah asal Amerika bernama CJ. Ia bertanggung jawab membuat banyak anak-anak Amerika jadi terobsesi punya perut rata dan biseps terbentuk.

CJ [Image Source]
CJ [Image Source]
Di usianya yang harusnya lebih banyak bermain pasir atau Xbox, CJ sudah terobesi untuk mengimplementasikan hidup sehat. Hal tersebut direalisasikannya dengan melakukan latihan-latihan mandiri yang diawasi trainer-nya. Hingga akhirnya raihannya yang hebat di bidang pembentukan tubuh tersebut mendorong dirinya membuat semacam latihan khusus yang ditujukan untuk anak-anak.

CJ punya progam sendiri dan bahkan DVD latihannya sudah banyak dipesan. Soal bentuk tubuh, tentu saja bocah 10 tahun ini punya body yang sempurna. Mulai perutnya yang kotak-kotak sampai lengannya yang menonjol. What an awesome kid!

6. Naomi Kutin

Tidak ada yang begitu spesial dengan bocah perempuan ini. Tampilannya tak ubahnya seperti gadis lugu biasanya. Namun soal kekuatan lebih baik sangat aware dengannya. Yap, selain Maryana Naumova, Kutin juga membuktikan kalau anak gadis pun bisa lebih kuat dari pada anak laki-laki.

Naomi Kutin [Image Source]
Naomi Kutin [Image Source]
Pada umur 10 tahun Kutin berhasil membuat orangtuanya terbengong-bengong ketika ia mampu mengangkat beban dua kali berat tubuhnya. Makin bertambah umurnya, kekuatan Naomi makin bertumbuh. Pada umurnya yang ke 13 tahun, ia bahkan mampu mengangkat beban seberat 231 pound serta mampu menjawab tantangan deadlift dengan mengangkat 249 pound beban.

Ya, berbekal hal ini Naomi mungkin satu-satunya gadis di sekolahnya yang jarang sekali mendapatkan gangguan dari teman-teman laki-lakinya.

Anak-anak ini membuktikan kalau umur tidak jadi tolok ukur kekuatan seseorang. Dari mereka pula kamu juga bisa menarik kesimpulan bahwa untuk membentuk badan yang oke bukan hal yang mustahil. Buat kamu yang sudah menyerah, sepertinya tidak ada salahnya untuk membeli DVD milik CJ yang berisi latihan-latihan keren itu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA