Berkenalan Dengan Anak-Anak Jokowi

oleh Alfry
09:16 AM on Oct 21, 2014

Apakah Anda penasaran dengan anak-anak Jokowi? Pernahkah Anda bertanya-tanya anak Jokowi berapa? Berikut ini penjelasannya untuk Anda, yuk mari berkenalan dengan anak-anak Jokowi. Presiden Indonesia ke-7, Joko Widodo memiliki tiga orang anak yakni dua laki-laki dan satu perempuan.

Anak Jokowi yang pertama bernama Gibran Rakabuming Raka. Gibran lahir pada tanggal 1 Oktober 1988,  menghabiskan masa kecilnya di Solo. Namun sejak SMP, dia mulai tinggal di Singapura. Dia menempuh sekolah setingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura. Pada tahun 2007, dia lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS). Kemudian dia melanjutkan studi di University of Technology Insearch, Sydney. Gibran kini diketahui tengah berbisnis katering dan wedding organizer di Solo.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Jokowi bersama istri dan ketiga anaknya
Jokowi bersama istri dan ketiga anaknya

Setelah lulus kuliah, Gibran mendirikan usaha katering pada akhir tahun 2010. Nama usaha kateringnya adalah Chilli Pari yang bermakna keberanian dan kemakmuran. Awalnya Chilli Pari hanya mengurus order kecil-kecilan untuk puluhan orang, namun Januari 2011 sudah bisa menggarap order untuk ribuan orang.

Gibran Rakabuming Raka anak pertama Jokowi
Gibran Rakabuming Raka anak pertama Jokowi

Business utama Chilli Pari adalah catering dan wedding organizer yang professional menyediakan aneka kebutuhan untuk pernikahan seperti gedung, rias pengantin, dekorasi dan lainnya. Menu yang disediakan adalah masakan Jawa, Jepang, Western dan lainnya. Gibran sekarang tercatat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Kahiyang Ayu anak perempuan Jokowi
Kahiyang Ayu anak perempuan Jokowi

Anak Jokowi yang kedua bernama Kahiyang Ayu. Gadis kelahiran 1991 ini pada Desember 2012 lalu telah menyelesaikan pendidikannya di Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Gadis 23 tahun tersebut, kini dikabarkan tengah mengikuti tes seleksi CPNS di Surakarta.

Baca Juga: 5 Upacara Pelantikan Presiden Yang Unik Dari Seluruh Dunia

Kaesang Pangarep bersama sang ayah
Kaesang Pangarep bersama sang ayah

Anak Jokowi yang ketiga bernama Kaesang Pangarep. Kaesang lahir pada tanggal 25 Desember 1995. Pemuda berusia 19 tahun tersebut, saat ini tengah menempuh pendidikan di Singapura. Kaesang dikenal suka bermain game dan cukup aktif bermain media sosial.

Kisah Seru Lainnya: Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content