Terinspirasi Naruto, Orangtua Ini Beri Nama Anaknya Hashirama Senju dan Uchiha Madara

Mudah-mudahan setelah ini nggak ada orangtua yang menamai anaknya Rubah Ekor Sembilan, ya?

oleh Arief Dian
09:00 AM on May 27, 2017

Beberapa waktu yang lalu, muncul beberapa nama pemberian dari orang tua yang nyeleneh bin kocak. Masih hangat mengenai nama anak bernama Alhamdulillah Anakku Lanang, muncul lagi nama Pajero Sport. Sepertinya menamai anak dengan nama yang antimainnstream masih menjadi tren di masyarakat.

Tak selang beberapa lama, muncul lagi nama tidak biasa yang diberikan orang tua pada anaknya. Entah, apakah orangtuanya ngefans dengan serial Naruto atau ingin anaknya punya sifat-sifat luar biasa, sepasang orangtua menamai anaknya dengan salah satu nama terkenal yang ada di serial itu. Kalau di Jepang mungkin biasa ya, tapi ini di Indonesia lho. Kira-kira nama apa dan kenapa alasan memakai nama itu? Simak ulasan menariknya berikut.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Anak Bayi Bernama Senju Hashirama

Satu lagi nama unik yang diberikan oleh orang tua pada anaknya. Adalah pasangan Taufik Hidayat dan Sati Maryama yang memberikan nama nyeleneh pada anak mereka. Bukannya memberi nama seperti orang pada umumnya, mereka malah terinspirasi salah satu nama dari tokoh anime terkenal, Naruto.

Senju Hashirama

Senju Hashirama adalah nama yang dipilih oleh kedua orang tersebut untuk anaknya. Ya, nama ini tidak lain adalah salah satu tokoh yang penting di komik dan anime Naruto. Uniknya, kedua orang tua tersebut berdoa agar anak mereka yang lahir pada 6 Mei 2017 itu supaya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Bayi perempuan bernama Uchiha Madara

Tidak kalah dengan pasangan Taufik dan Sati, seorang anak perempuan juga diberi nama mirip dengan salah satu tokoh penting di anime Naruto. Ya, Uchiha Madara adalah nama yang dipilih oleh kedua orang tua yang tak diketahui siapa namanya itu. Penggunaan nama ini sebenarnya cukup unik mengingat tokoh Uchiha Madara bukanlah sosok yang baik di anime atau komik Naruto.

Uchiha Madara

Dilihat dari bahasa yang ada di undangan, diperkirakan anak bernama Uchiha Madara ini berasal dari sekitar Jawa Barat atau Jawa Timur karena menggunakan bahasa Jawa. Untuk alasan, masih belum diketahui apa yang melatarbelakangi si orangtua memberi nama Madara. Mungkin ingin anaknya menjadi penguasa seperti Madara versi aslinya.

Hashirama Senju dan Uchiha Madara

Entah sebuah kebetulan atau tidak, kedua nama itu adalah sama-sama orang nomor satu di anime Naruto. Karena pada dasarnya mereka adalah sama-sama pendiri desa Konoha dan saling bersahabat satu sama lainnya. Mungkin saja itu memang doa mereka agar bayi-bayi tersebut menjadi salah seorang yang ikut membangun Indonesia jadi lebih baik.

Hashirama Madara [image source]
Tapi yang unik adalah pemberian nama Uchiha Madara pada anak perempuan itu, pasalnya dalam anime Naruto sendiri, jenis kelamin dari  tokoh tersebut adalah seorang pria. Entah karena mungkin saking ngefansnya dengan tokoh antagonis tersebut, jadi diberikan nama itu pada anak perempuan mereka. Hal ini sempat menjadi viral di kalangan pecinta anime dan komik yang ada di Indonesia.

Ternyata mereka sendiri

Sebelum nama mereka menjadi viral di kalangan netizen Indonesia, ternyata sudah ada orang tua yang memberikan nama anak mereka sama dengan di anime. Tepatnya beberapa bulan yang lalu seorang artis Malaysia memposting di akun instagramnya tentang nama anaknya yang bernama Muhammad Putra Naruto  dan berharap kelak anaknya akan menjadi seorang Hokage.

Muhammad Naruto [image source]
Akhirnya netizen Malaysia mempertanyakan apakah benar hal tersebut benar atau tidak pada artis yang bersangkutan. Ternyata setelah ditanya, itu hanyalah candaan belaka, karena nama asli dari anaknya adalah Muhammad Putra Iyyad.

Entah hal ini benar atau tidak sampai saat ini masih belum dipastikan kebenarannya. Yang jelas pemberian nama pada para anak ini pastinya memiliki sebuah doa baik dari kedua orang tuanya. Tidak menutup kemungkinan setelah nama Senju Hashirama dan Uchiha Madara ini bakal muncul pula nama Naruto dan Sasuke, siapa tahu? Asal bukan Kyubi apalagi Rubah Ekor Sembilan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA