5 Anak-Anak Bos Mafia yang Kelakuannya Tak Kalah Gila dari Sang Ayah

oleh Rizal
07:08 AM on Feb 13, 2016

Anak itu cerminan orangtua. Kalau anaknya begajulan dan tidak tahu sopan santun, maka bisa dipastikan 50 persen dipengaruhi oleh lingkungan rumah alias orangtua. Tapi, yang namanya orangtua, tidak mungkin mereka terbersit untuk menjadikan darah dagingnya pribadi yang sesat. Ibarat seorang pencuri yang takkan mungkin mengajari anaknya cara membobol motor orang.

Ungkapan ini memang terkesan truistik, tapi aplikasinya nggak mesti seperti itu. Ya, siapa yang menyangka kalau ada segelintir orangtua yang ingin anaknya menjadi penerus kejelekannya. Seperti deretan putra mafia ini, mereka lahir di keluarga yang keras dan bengis. Alhasil, ketika dewasa mereka pun benar-benar mewarisi sifat keluarganya yang seperti itu.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Like father like son memang benar-benar ungkapan yang sesuai untuk kasus anak-anak bos mafia ini. Lalu, apakah mereka juga sama kejamnya seperti orangtuanya?

1. Ivan Guzman

Mengolok nama Guzman di Meksiko sama artinya kita mengundang malaikat maut untuk datang lebih cepat. Ya, Guzman adalah klan mafia kenamaan di negeri Sombrero itu, bahkan boleh dibilang mereka adalah salah satu yang paling mematikan. Joaquin Guzman adalah pentolan geng ini dan kepolisian Meksiko sendiri telah berhasil meringkusnya. Namun demikian, masalah dengan geng Guzman tidak lantas usai.

Ivan Guzman [Image Source]
Ivan Guzman [Image Source]
Ada pengganti Joaquin yang bisa dibilang sama gilanya seperti sang ayah. Namanya adalah Ivan. Pria ini adalah anak Joaquin yang kelakuannya amit-amit, terutama kebiasaannya yang suka pamer. Mulai dari mobil, senjata-senjata, gadis-gadis, sampai peliharaan singanya. Ivan dikenal sangat menentang penangkapan ayahnya. Di Twitter, pria ini dengan sangat lantang menantang pemerintah Meksiko untuk berhadapan dengan keluarganya.

2. Serafin Zambada

Sama seperti Ivan yang merupakan anak seorang bos mafia, Serafin Zambada pun demikian. Diketahui jika pria ini merupakan putra dari bos kartel kenamaan, Ismael Zambada yang namanya sudah tenar seantero Meksiko. Antara Ivan dan Serafin diketahui terjalin sebuah persaingan ketat, di mana keduanya bisa dibilang sama-sama gilanya.

Serafin Zambada [Image Source]
Serafin Zambada [Image Source]
Serafin juga dikenal akan kebiasaannya memamerkan harta. Mulai dari mobil-mobil mewah sampai AK 47 berlapis emas kesukaannya. Lucunya, gara-gara sering mem-posting foto pamer di sosial media, Serafin pun pernah berhasil diringkus oleh Amerika ketika ketahuan melintasi batas negara keduanya.

3. Alfredo Guzman

Kalau dilihat dari namanya maka bisa disimpulkan jika Alfredo kenal dekat dengan Ivan. Ya, bahkan keduanya adalah saudara kandung. Makanya, mereka berdua sangat terpengaruh dengan kiprah sang ayah. Jika Ivan berang dengan penangkapan ayahnya, Alfredo pun demikian. Bahkan dalam salah satu Tweet-nya Alfredo dengan jelas menantang para polisi untuk berurusan dengan keluarganya.

Alfredo Guzman [Image Source]
Alfredo Guzman [Image Source]
Soal kebiasaan, Alfredo sendiri juga sama seperti Ivan. Tukang pamer hasil kejahatan, mulai dari mobil-mobil mewah, senjata dan lain sebagainya. Dari apa yang telah keduanya lakukan, sepertinya salah satu Guzman ini sudah siap untuk menggantikan sang ayah selagi si ketua geng masih meringkuk di dalam penjara.

4. Vicente Zambada Niebla

Ya, pria ini saudara dari Serafin Sambada yang otomatis merupakan anak dari Ismael Zambada si bos kartel paling ngeri di Meksiko. Vincente sendiri adalah sang kakak dan dari apa yang dilakukannya, sepertinya pria ini adalah pengganti yang pas di masa depan nanti. Tidak seperti Serafin yang hanya suka pamer, Vicente melakukan aksi nyata yang lebih mengerikan.

Vicente Zambada Niebla [Image Source]
Vicente Zambada Niebla [Image Source]
Ia terbukti pernah menjadi pemasok obat-obatan terlarang ke Amerika dalam jumlah yang sangat besar. Vicente sendiri pernah ditangkap oleh kepolisian Amerika, namun entah kenapa ia bisa bebas dengan mudah. Salah satu alasannya, mungkin lantaran Vicente memiliki pengaruh yang luas. Sehingga pemerintah takut jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan begitu kawanan Vicente mengetahui bosnya ditangkap.

5. Sebastian Marroquin

Geng Guzman atau Zambada bolehlah merajai bisnis gelap di Amerika Latin. Namun, pencapaian mereka takkan pernah mengalahkan pria bernama Pablo Escobar. Ya, pria ini pernah tercatat sebagai orang terkaya nomor 7 di dunia gara-gara bisnis haramnya termasuk obat-obatan dan trafficking. Setelah Escobar mangkat, kerajaan bisnisnya pun turun kepada sang putra Sebastian Marroquin.

Sebastian Marroquin [Image Source]
Sebastian Marroquin [Image Source]
Di masa kecilnya, Marroquin dijejali dengan kemewahan tak lazim yang jadi impian bocah pada umumnya. Salah satunya adalah dibangunkan kebun binatang pribadi yang isinya binatang-binatang buas. Marroquin mungkin bakal benar-benar jadi penerus Escobar, hingga sebuah kejadian menghentikan hal tersebut. Ketika masih remaja, Marroquin menyaksikan sendiri bagaimana Escobar bolak-balik mengalami ancaman pembunuhan. Mungkin gara-gara ini akhirnya niat menjadi kepala geng pun luntur. Malah pada akhirnya Marroquin menulis buku dan laris.

Inilah putra para gengster paling gila. Mereka berperilaku sama seperti sang ayah yang bengis, brutal dan menghalalkan segala cara. Mereka masih lumayan muda tapi sudah punya karir gangster yang mumpuni. Memang terdengar ganjil, tapi sepertinya para pemuda ini memang dibentuk untuk menjadi bos organisasi jahat oleh ayah mereka sendiri.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA