Gaya Hidup Tak Lepas Dari Fast-Food, Anak 12 Tahun Terserang Diabetes

oleh didi
10:00 AM on Nov 26, 2014

Anak berusia 12 tahun yang berasal dari Chongqing, Cina didiagnosa diabetes setelah mengkonsumsi fast food setiap hari selama 3 bulan berturut-turut. Anak yang memiliki berat badan yang berlebih ini bernama Linlin. Linlin merupakan penggemar makanan cepat saji namun atas pengawasan ibunya yang sangat ketat Linlin tidak bisa bebas memakan makanan cepat saji.

Linlin mulai mengkonsumsi fast food secara berlebihan pada bulan Agustus yaitu saat ibunya pergi untuk perjalanan bisnis.  Selain makanan cepat saji, linlin juga rutin meminum soda. Hal itu dilakukannya selama setiap hari selama ibunya pergi ke luar kota.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

Mini MacDonald's
Mini MacDonald’s

Seorang anak berusia 12 tahun yang berasal dari Chongqing, Cina didiagnosa diabetes setelah mengkonsumsi fast food setiap hari selama 3 bulan berturut-turut. Anak yang memiliki berat badan yang berlebih ini bernama Linlin. Linlin merupakan penggemar makanan cepat saji namun atas pengawasan ibunya yang sangat ketat Linlin tidak bisa bebas memakan makanan cepat saji.

Linlin mulai mengkonsumsi fast food secara berlebihan pada bulan Agustus yaitu saat ibunya pergi untuk perjalanan bisnis. Selain makanan cepat saji, linlin juga rutin meminum soda. Hal itu dilakukannya selama setiap hari selama ibunya pergi ke luar kota.

Hingga setelah 3 bulan berat Linlin melonjak lebih dari 5 kilo, merasa kehausan terus-menerus, dan sering buang air kecil ketika malam hari. Sejak itulah dokter mendiagnosa Linlin diabetes karena mengkonsumsi fast food secara berlebihan.

Pada bulan May lalu, dilaporkan bahwa Cina menduduki peringkat kedua dengan populasi yang obesitas. Berdasarkan dari China National Radio, Cina memiliki 114 juta jiwa pasien yang menderita diabetes pada tahun 2013.

Gaya hidup yang serba instan ternyata dapat berdampak besar bagi kesehatan. Ada baiknya selain mengkonsumsi fast food juga diselingi dengan konsumsi buah dan sayur serta air putih untuk menyeimbangkan asupan dalam tubuh. Menjaga tubuh agar selalu sehat sebenarnya hal yang dapat dilakukan setiap orang. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA