in

5 Hal ini yang Membuat Amerika Segan Dengan Indonesia

5. Amerika Punya Kepentingan Besar di Indonesia

Satu alasan logis kenapa Amerika tidak pernah melakukan intervensi apa pun terhadap Indonesia, adalah lantaran negaranya Obama tersebut punya kepentingan besar di Sini. Secara politis dan Ekonomi khususnya. Sebagian pendapatan Amerika disumbang Indonesia lewat operasi tambang-tambang seperti Freeport dan lainnya. Amerika ngawur dengan Indonesia, tinggal depak saja itu mesin-mesin tambang yang akan membuat mereka kehilangan miliaran dolar.

Sampai kepentingan besar mereka usai, Amerika takkan berani macam-macam [Image Source]
Sampai kepentingan besar mereka usai, Amerika takkan berani macam-macam [Image Source]
Tapi, namanya juga kepentingan, kalau sudah tak butuh lagi, bukan tidak mungkin mereka berani mengusik. Namun, kalau dilihat dari potensi Indonesia yang begitu besar, Amerika takkan pernah melepaskan kita bahkan setelah Freeport dan tambang lainnya hanya tinggal pasir-pasir limbah saja.

Baca Juga : 6 Bukti Ini Menunjukkan Kalau Penduduk Timor Leste Sulit Lepas dari Indonesia

Inilah alasan kenapa Amerika sangat segan dengan Indonesia. Kita harus bangga karena negara ini dihormati dan tak dipandang sebelah mata oleh mereka. Memang, ketika sangat serius negara ini bisa berubah menjadi macam dan kemudian menerkam siapa pun yang mengganggunya. Proud to be Indonesian!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Sunat Adalah Momen Terbaik Anak Laki-Laki, Meskipun Bikin Ngilu

Nih! 7 Bukti yang Menunjukkan Jika di Dunia Nyata Ada Manusia Serigala