in

Amelia De La Rama, Sosok Sosialita Cantik Filipina yang Diisukan Jadi Kekasih Bung Karno

Amelia De La Rama Hanya Untuk Tujuan Bisnis?

Kembali ke dokumen milik Presiden Marcos, di sana juga tersemat tentang rencana pengembangan bisnis yang dilakukan oleh Harry S. Stonehill, mantan tentara Amerika yang jadi teman dekat Marcos. Diceritakan jika Harry ingin mengembangkan bisnis di Indonesia, tapi ia tak punya pijakan apa pun. Sehingga untuk bisa berekspansi ia melakukan satu trik, yakni menggunakan Amelia.

Soekarno dan Amelia De La Rama [Image Source]
Soekarno dan Amelia De La Rama [Image Source]
Ya, Amelia yang saat itu dekat dengan Bung Karno bisa jadi kunci kemudahan ekspansi bisnis Stonehill. Apakah ini benar atau tidak masih belum jelas. Soal wanita yang jadi umpan bisnis, konon Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi juga menjalankan peran yang sama. Ia diduga sebagai alat untuk membuat bisnis sebuah perusahaan Jepang lancar di Indonesia.

Baca Juga: 6 Aksi Tegas Soekarno Menolak Segala Bentuk Hubungan dengan Israel

Hingga hari ini rumor tentang Amelia De La Rama yang konon jadi orang dekat Soekarno masih simpang siur. Antara iya dan tidak, meskipun ada beberapa bukti yang juga tak benar-benar valid. Terlepas dari benar atau tidaknya, hal ini makin menguatkan kesan jika sosok Bung Karno memang adalah penakluk wanita sejati.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Bukti Tentang Kerajaan Aceh yang Ternyata Bersahabat Mesra Dengan Dinasti Ottoman

7 Mitos Hubungan Intim yang Beredar dan Masih Dipercaya Oleh Kebanyakan Masyarakat Indonesia