in

Ngeri, 5 Aliran Satanisme ini Dipercaya Tengah Eksis Sekarang!

Satanisme, istilah ini diartikan sebagai aliran yang secara harfiah berkebalikan dengan apa yang diajarkan agama. Misalnya, suatu agama mengajarkan ketaatan, maka satanisme menganjurkan pengkhianatan dan pemberontakan, serta berbagai hal berkebalikan yang lain. Satanisme lahir dari ego manusia yang tidak bisa menerima kebaikan dalam hatinya, serta dengan terang-terangan memusuhi hal-hal yang bertentangan dengan mereka.

Dalam perkembangannya, aliran satanisme terbagi atas beberapa golongan atau cabang. Namun mereka menginduk pada sosok yang sama yakni setan itu sendiri. Nah, berikut adalah beberapa aliran satanisme yang harus kita ketahui.

1. The Satanic Temple

Percaya atau tidak Satanic Temple sama sekali tidak memiliki ritual penyembahan setan, lingkaran pentagram dan sebagainya. Justru aliran ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang tidak setuju dengan hal-hal yang tak sesuai dengan hati nurani. Misalnya tentang ketidakadilan hukum atau ketimpangan sosial. Meskipun aslinya untuk kebaikan, namun tetap saja menggunakan lambang setan adalah hal yang buruk. Untuk itu mereka punya alasannya sendiri.

Pengikut Satanic Temple percaya jika setan adalah sosok yang pas sebagai simbol perubahan [Image Source]
Pengikut Satanic Temple percaya jika setan adalah sosok yang pas sebagai simbol perubahan [Image Source]
Masing-masing anggota Satanic Temple percaya jika setan adalah sosok yang paling representatif untuk menggambarkan pemberontakan dan ketidaksukaan terhadap sesuatu. Ya, setan memang dikisahkan melakukan pemberontakan pertama ketika ia menentang perintah Tuhan ketika awal penciptaan Nabi Adam dulu. Meskipun tidak mengandung unsur-unsur menyesatkan kalau dilihat dari visi misinya, namun sebaiknya tak terpancing untuk masuk ke dalamnya.

Selanjutnya : Setian

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Kisah Pierre Tendean, Sang Kapten yang Salah Tangkap

5 Fakta Suram Perayaan Halloween yang Kerap Diabaikan Orang