10 Aliran Agama Unik Yang Tidak Ada di Indonesia

oleh wahyu
09:42 AM on Dec 29, 2014

Indonesia adalah negara dengan keberagaman yang luar biasa. Tak hanya budaya, namun juga keyakinan dan agama. Untuk agama Islam misalnya, saat Lebaran, ada beberapa aliran agama Islam yang lebaran di hari sebelum atau bahkan setelah hari yang ditetapkan pemerintah.

Ternyata, tak hanya orang Indonesia saja yang mengalami keberagaman itu. Dilansir dari beberapa sumber, ada banyak keyakinan dan agama unik yang ada di luar Indonesia. Meski minoritas, namun mereka memiliki pengikut yang tidak bisa disepelekan. Simak ulasannya di sini.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Church of All Worlds – Tuhan Bapa dan Dewa Yunani Jadi Satu

Yang pertama adalah keyakinan yang masih terikat dengan mitologi Yunani Kuno, Church of All Worlds. Uniknya, agama yang tergolong agama fiktif ini terinspirasi dari sebuah agama yang dituliskan pada sebuah novel berjudul Stranger in a Strange Land. Intinya, agama unik ini menyukai konsep yang antic dan imajinatif dari beberapa kisah fiksi, seperti mengakui adanya Tuhan Bapa, namun juga dewa-dewi Yunani Kuno.

Church of All Worlds
Church of All Worlds

Zell Ravenheart yang membentuk agama ini di tahun 1962 bahkan membuat sekolah penyihir yang terinspirasi Harry Potter. Wow, ternyata ada juga ya imajinasi yang berpadu dengan religi.

Selanjutnya: Jediism – Agama Jedi Star Wars

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA