Ngaku Deh, Kamu Pasti Berharap 6 Alat Doraemon Ini Benar-benar Nyata

oleh Tetalogi
07:35 AM on Feb 5, 2016

Kebanyakan anak-anak tahun 90an tentu mengenal kartun Doraemon. Kartun ini begitu disukai, bahkan masih terus tayang hingga saat ini di salah satu stasiun televisi swasta.

Doraemon si robot kucing yang takut tikus ini, punya macam-macam peralatan canggih di kantong ajaibnya. Ngaku deh waktu kecil kamu pasti pernah berangan-angan buat punya peralatan canggihnya kan? Biasanya sih peralatan ini yang paling diinginkan.

Baca Juga
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh

1. Pintu Ke Mana Saja

Pintu ke mana saja ini jadi salah satu alat yang sering banget muncul di kartun dan juga komiknya. Dengan pintu ini, kamu cuma perlu membayangkan tempat yang ingin dituju, buka pintunya dan kamu sudah sampai di tempat yang diinginkan.

Pintu kemana saja [Image Source]
Pintu kemana saja [Image Source]
Pintu ke mana saja ini bisa menjangkau tempat yang sangat jauh. Jadi, kalau pengen jalan-jalan ke luar negeri bakal gampang banget, nggak pakai keluar uang jutaan rupiah. Bahkan nggak perlu terburu-baru kalau mau kemana-mana, tinggal buka pintu aja udah sampe.

2. Baling-baling Bambu

Yang pengen tahu rasanya terbang seperti burung, pasti pengen banget punya baling-baling bambu. Alatnya sederhana, cuma baling-baling yang ditempelkan di kepala, lalu kamu bisa terbang ke mana pun kamu mau.

Baling-baling bambu [Image Source]
Baling-baling bambu [Image Source]
Nah, pakai alat ini enak, nggak perlu bingung kena macet. Tinggal terbang aja ke tempat yang kamu tuju. Tapi hati-hati saat terbang, jangan sampai nabrak burung apalagi pesawat.

3. Mesin Waktu

Doraemon menyimpan mesin waktu ini di laci meja belajar Nobita. Kalau mau melakukan perjalanan ke masa depan atau masa lalu, tinggal buka laci lalu masuk saja.Mesin waktu ini salah satu alat yang keren banget dan pasti banyak yang kepengen punya. Dengan alat ini, kamu bisa ke masa lalu buat ketemu orang-orang di zaman itu.

Mesin Waktu [Image Source]
Mesin Waktu [Image Source]
Mungkin, kamu juga bisa melakukan perjalanan ke masa depan buat melihat soal ujian minggu depan. Atau yang jomblo juga bisa lihat sebenarnya siapa jodoh mereka nantinya. Lumayan kan?

4. Konyaku Penerjemah

Buat yang pengen bisa bahasa asing, nggak perlu lagi repot belajar bertahun-tahun. Kalau jalan-jalan ke luar negeri juga nggak perlu bingung karena nggak ngerti bahasanya.

Konyaku Penerjemah [Image Source]
Konyaku Penerjemah [Image Source]
Tinggal makan aja konyaku penerjemah dan kamu bakal mahir cas cis cus dalam bahasa asing. Kamu juga bisa bikin orang dari daerah lain kagum dengan lancarnya kamu bicara dalam bahasa mereka.

5. Kamera Kisekae

Yang pengen jadi fashionista ala model keren tapi nggak punya cukup uang buat beli macam2 model pakaian, tinggal pakai kamera ini. Dengan kamera ini, kamu cuma perlu menggambar model pakaian yang kamu mau, arahkan pada orang yang dituju, lalu cekrek. Maka kamu sudah memakai baju ala model seperti yang kamu gambar.

Kamera Kisekae [Image Source]
Kamera Kisekae [Image Source]
Gampang kan? Nggak perlu keluar banyak uang buat jadi model keren. Kamu bisa gonta-ganti baju sesukamu dan bisa bergaya ala model

6. Roti Memori

Pernah kan kamu belajar seharian lalu ngomel sendiri gara-gara nggak ngerti atau nggak hapal juga dengan pelajaran tersebut? Lalu waktu ujian akhirnya jadi pusing sendiri karena nggak bisa jawab soal-soal yang diberikan.

Roti memori [Image Source]
Roti memori [Image Source]
Nah, buat yang pelupa dan susah belajar, ini tinggal makan roti memori saja. Letakkan roti dalam buku catatan, kemudian makan saja roti ini. Kamu akan ingat segala informasi yang diletakkan dalam roti tersebut. Nggak perlu lagi repot bakar buku catatan lalu diminum.

Nah, itu tadi beberapa alat doraemon yang pasti semua pengen punya. Dengan keajaibannya, dijamin hidupmu bakal lebih mudah! Alat apa sih yang paling kamu inginkan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA